100 Personel Polres Sumenep Diterjunkan untuk BKO Pilkades Serentak ke Bangkalan

SUMENEP610 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Aparat Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, menerjunkan 100 personel untuk membantu pengamanan atau bantuan kendali operasi (BKO) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bangkalan, yang dijadwal 10 Mei mendatang.

Sebelum diberangkatkan ke Polres Bangkalan, personel gabungan dari anggota Polres dan Polsek jajaran Polres Sumenep dilakukan pengecekan dan pemeriksaan kelengkapan terlebih dahulu oleh Provost dan Perwira Pengendali (Padal) masing-masing, untuk selanjutnya dilakukan apel pemberangkatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumenep.

Kapolres AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., menyampaikan bahwa sesuai dengan surat perintah, para personel BKO ini akan bertugas di Kabupaten Bangkalan selama empat hari ke depan.

“Sebanyak 100 personel akan BKO ke Polres Bangkalan sejak 08 sampai 11 Mei 2023 mendatang. Ada empat orang perwira pengendali yang akan memimpin dan mendampingi, yakni Ipda Saini, Ipda Dasimiyanto, Ipda Roni Agoes Arbiyono, S.H, dan Ipda Darsono,” ujar Kapolres Sumenep.

Kapolres berpesan kepada anggota BKO untuk menjaga nama baik Polres Sumenep, selama membantu Polres Bangkalan di Pilkades serentak dalam rangka meringankan beban bukan menjadi beban.

“Selama berinteraksi jangan sampai ada hal-hal yang bisa memicu lain dan sebagainya, kita saling bersinergi, komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang baik,” pesannya, Senin (08/05/2023).

Kapolres mengucapkan selamat menjalankan tugas pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Bangkalan.

“Selamat melaksanakan tugas selama tiga hari, jaga keselamatan, jaga kehormatan dan yang paling utama adalah kita kembali lagi ke Polres Sumenep dalam keadaan sehat dan baik,” ungkap Kapolres Sumenep.

Sebanyak 100 personel BKO Polres Sumenep ke Polres Bangkalan diberangkatkan pada pukul 09.00 WIB dengan menggunakan 2 Bus M-7536-UA dan M-7590-UA

Sebagai informasi, Pilkades serentak di Kabupaten Bangkalan akan diselenggarakan pada 10 Mei 2023 mendatang yang diikuti oleh sedikitnya 127 desa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *