Abdul Wasid Resmi Kepala Kemenag Sumenep

Uncategorized1577 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep melakukan estafet kepemimpinan dengan rotasi atau mutasi kepala. Sebelumnya, Kemenag Sumenep dipimpin oleh Chaironi Hidayat, namun kini Abdul Wasid telah resmi menjabat sebagai kepala Kemenag Sumenep.

Wasid, yang merupakan putra daerah Pakondang, Kecamatan Rubaru, Sumenep, sebelumnya menduduki posisi sebagai Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) di Kemenag Sumenep.

Serah terima jabatan (sertijab) ini berlangsung dengan khidmat di Aula Al-Ikhlas Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur pada Jumat (3/11).

Selama acara tersebut, Wasid mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan doa dan dukungan selama perjalanannya.

Ia juga memohon doa agar Allah memberikan kemudahan dalam menjalankan tugas barunya sebagai kepala Kemenag Sumenep.

Prosesi sertijab dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur, Husnul Maram.

Chaironi Hidayat, yang sebelumnya memimpin Kemenag Sumenep, saat ini telah dimutasi ke Kemenag Banyuwangi, sebagai bagian dari rotasi jabatan di Kementerian Agama.

Abdul Wasid, yang baru saja menjabat, belum bisa memberikan banyak komentar mengenai rencana ke depan dalam menjalankan tugas dan amanah baru sebagai kepala Kemenag Sumenep.

Ia menyatakan harapannya bahwa semua pihak selalu diberi kesehatan dan keselamatan.

Sementara itu, Wasid menyebut bahwa ia masih merasa lelah setelah sertijab, tetapi ia berharap untuk dapat terus menjalin silaturahmi dengan semua pihak setelah acara tersebut.

”Terima kasih atas doa dan support Ajunan semuanya. Mohon doa, semoga Allah memberikan kemudahan dalam menjalankan tugas baru ini,” ucap Wasid.

Rotasi kepala di Kemenag Sumenep ini merupakan bagian dari upaya untuk mengoptimalkan kinerja dan memastikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dalam bidang agama dan pendidikan di wilayah Sumenep.

Kepemimpinan baru yang dipegang oleh Abdul Wasid diharapkan akan membawa perubahan positif dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya di Kementerian Agama Sumenep. (sdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *