Abrisam Aflah Fausi dan Mutia Fitri, Siswa SMPN 1 Bangkalan Raih Juara Pertama Lomba Seni Nasional dengan Pantomim Unggulan

Uncategorized371 Dilihat

BANGKALAN, maduranetwork.com – Prestasi gemilang dari siswa SMPN 1 Bangkalan, Abrisam Aflah Fausi dan Mutia Fitri, menyita perhatian dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2023 yang diselenggarakan di Jakarta pada 18-20 November 2023. Keduanya berhasil meraih juara pertama dalam kategori rias terbaik dengan penampilan pantomim yang memukau, mengungguli peserta dari 33 provinsi lainnya.

Abrisam dan Mutia membawakan pantomim berjudul “Penyelamat” ilustrasinya Afa dan Mutia adalah teman bermain. Hari Minggu bagi mereka adalah hari yang sangat menyenangkan. Mereka tinggal di sebuah desa yang masih asri. Di desa mereka anak-anak seusianya masih banyak yang suka bermain di alam dan tidak ketergantungan dengan gadget, termasuk Afa dan Mutia.

Tepat jam 7 pagi dengan penuh semangat mereka sepakat bertemu di sebuah taman kecil untuk pergi bermain. Meskipun keduanya sering usil tapi mereka adalah teman sejati yang saling mengingatkan teman saat hendak melakukan kesalahan dan menjadi panyelamat saat teman dalam keadaan sulit.

Kepiawaian mereka dalam merias wajah dan menginterpretasikan tema pantomim mendapat pujian dari juri dan penonton yang hadir dalam kompetisi.

“Mereka adalah teman sejati yang saling mendukung dan mengingatkan satu sama lain. Afa dan Mutia mewakili keceriaan dan kejujuran dalam kisah persahabatan mereka,” ujar salah seorang penonton yang hadir.

Usai menerima penghargaan, Abrisam dan Mutia menyampaikan kebahagiaan dan kebanggaan mereka atas pencapaian tersebut. Mereka berterima kasih kepada guru-guru yang telah membimbing dan mendukung mereka, serta teman-teman yang memberikan semangat dan doa.

”Kami sangat senang dan bangga bisa membawa nama sekolah dan daerah kami di ajang nasional ini. Kami berterima kasih kepada guru-guru kami yang telah membimbing dan mendukung kami, serta teman-teman yang telah memberikan semangat dan doa untuk kami,” ujar Abrisam dan Mutia usai menerima penghargaan.

Kepala SMPN 1 Bangkalan, Hermanto, S.Pd., M.Pd., memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh kedua siswa tersebut. Menurutnya, prestasi ini menjadi inspirasi bagi siswa lainnya untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang seni.

“Kami sangat bangga dengan Abrisam dan Mutia. Mereka menunjukkan bahwa siswa kami memiliki potensi dan kreativitas luar biasa di bidang seni,” ujar Hermanto.

FLS2N 2023 merupakan kompetisi seni tingkat nasional yang menghadirkan berbagai cabang seni dari jenjang SD, SMP, hingga SMA/SMK se-Indonesia. Bertemakan “Merdeka Berprestasi, Talenta Seni Menginspirasi”, kompetisi ini bertujuan untuk mengembangkan potensi seni siswa serta meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme di kalangan mereka.

“Prestasi ini membuktikan bahwa siswa-siswa kami memiliki potensi yang luar biasa di bidang seni. Kami akan terus mendukung prestasi akademik maupun non-akademik siswa,” ungkap Puput Lestari, guru Seni dan Budaya SMPN 1 Bangkalan. (tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *