Akhmad Ma’ruf, Gelontorkan Modal untuk Pengusaha Milenial dalam Ajang Golkar Young Entrepreneur (GYE) Madura 2023

SUMENEP8856 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com -Sejumlah pengusaha muda berbakat di Madura mendapatkan dorongan besar dalam pengembangan bisnis mereka. Caleg DPR RI dari Partai Golkar yang mewakili Dapil 11 Madura, Akhmad Ma’ruf, menggelar acara “Golkar Young Entrepreneur (GYE) Madura 2023” yang bertujuan memberikan bantuan modal kepada pengusaha muda dan mendorong perkembangan wirausaha di wilayah ini.

Sebanyak 85 pengusaha muda se-Madura menerima bantuan modal masing-masing sebesar Rp5 juta. Selain itu, GYE juga mengakui keberhasilan beberapa pengusaha muda berprestasi dengan memberikan penghargaan bagi mereka. Enam pengusaha muda terpilih mendapatkan penghargaan dalam kategori berbeda dengan hadiah total mencapai ratusan juta rupiah.

Juara pertama menerima hadiah Rp50 juta diraih Lismawati (Kangean) dengan usaha Taksi Alsyintan Combine Harvester, juara kedua Rp30 juta, diraih Roni Gunawan (Sampang) dengan usaha Awanna Digital dan juara ketiga diraih Amalia Putri (Pragaan) usaha Deo AP dan menerima Rp20 juta.

Selain itu, penghargaan juga diberikan untuk juara harapan satu diraih Silvia Ayu Safitri (Sumenep) dengan usaha Rombong Data Mie Banghee,(Rp15 juta), juara harapan dua diraih Fathorrahman (Sumenep) pengusaha peternak ayam (Rp13 juta), dan juara harapan tiga mendapat Rp10 juta yang diraih Zainurridha (Sumenep) seorang pengusaha muda di bidang ternak bebek kawula merdeka (KAKA) menggunakan pakan alternatif. .

Penghargaan ini bukan hanya sebagai bentuk penghargaan finansial, tetapi juga sebagai pengakuan atas dedikasi dan usaha para pengusaha muda Madura dalam mengembangkan usaha mereka.

Akhmad Ma’ruf yang menginisiasi Golkar Young Entrepreneur Madura 2023, menyampaikan bahwa gagasannya untuk membantu pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Madura.

Dia menjelaskan program “Golkar Young Entrepreneur” dengan tema “Ayo Jadi Pengusaha” adalah upaya untuk melahirkan pengusaha muda yang tangguh, inovatif, dan hebat.

”Saya percaya bahwa dengan diselenggarakannya program ini, pemuda Madura akan mendapatkan dorongan besar untuk memulai dan mengembangkan usaha mereka sendiri,” ujarnya.

Dia juga menyebut bahwa ada 2.300 peserta yang ikut program GYE. Hal ini memberikan gambaran kepada para peserta potensial yang ingin menjadi pengusaha muda sukses.

Puncak acara GYE 2023 berlangsung di Gedung Graha Adipoday, Rabu (25/10/2023) dengan menghadirkan bintang tamu Sallsa Bintan, penyanyi asal Bandung yang hits di tiktok. Tampak hadir juga sejumlah kiai terkemuka di Madura, Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M. Sarmudji, SE, M.Si, pengurus partai Golkar se Madura, para pengusaha muda, dan masyarakat umum. Acra penganugerahan itu juga memberikan doorprise kepada para undangan dengan total ratusan juta rupiah.

Acara ini merupakan bukti nyata dari komitmen Akhmad Ma’ruf dalam mendukung pembangunan ekonomi dan pengembangan wirausaha di wilayah Madura. Dukungan finansial yang diberikan dalam program “Golkar Young Entrepreneur” diharapkan akan membantu generasi muda Madura untuk meraih kesuksesan dalam dunia wirausaha dan berkontribusi pada perkembangan ekonomi wilayah mereka.

Salah satu peserta program, Nurul, merasa sangat beruntung bisa berpartisipasi dalam kompetisi Golkar Young Entrepreneur Madura 2023. Dia menyatakan bahwa bantuan modal yang diterimanya akan membantu dia untuk memperluas usahanya.

Dukungan finansial yang diberikan Akhmad Ma’ruf ini diharapkan akan membantu generasi muda Madura untuk meraih kesuksesan dalam dunia wirausaha dan berkontribusi pada perkembangan ekonomi wilayah mereka. (rj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *