Arahan Pj Bupati:, Tingkatkan Kualitas Pelayanan Puskesmas untuk Kesejahteraan Masyarakat

Uncategorized224 Dilihat

BANGKAlAN, maduranetwork.com – Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan, Dr. Arief M. Edie, memberikan arahan kepada tenaga kesehatan dan Kepala Puskesmas se Kabupaten Bangkalan di Aula Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan pada Rabu (17/05/2024).

Dalam kesempatan tersebut, ia mengharapkan agar pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) sebagai ujung tombak layanan kesehatan masyarakat dapat semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan terus meningkatkan kualitas pelayanannya.

Didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan, Nur Hotiba, Pj Bupati menyatakan bahwa Puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat di tingkat kecamatan harus mampu memberikan pelayanan yang maksimal.

“Ketika masyarakat sakit dan membutuhkan akses pelayanan kesehatan di Puskesmas, mereka harus dilayani dengan baik, ramah, dan sesuai dengan SOP yang berlaku. Tidak boleh ada masyarakat yang ingin berobat namun tidak terlayani dengan baik. Setiap orang berhak mendapatkan pelayanan kesehatan,” ungkap Pj Bupati Bangkalan.

Selain itu, ia juga menekankan agar seluruh tenaga kesehatan mengutamakan kedisiplinan, responsif, senyum, dan ketulusan hati dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien.

“Dengan pelayanan yang ramah, ini dapat memberikan dampak positif bagi pasien secara tidak langsung. Komunikasikan informasi yang diperlukan oleh pasien atau keluarganya dengan baik agar tidak terjadi misskomunikasi,” tambahnya.

Pj Bupati juga berharap agar seluruh Puskesmas di Bangkalan dapat terus mengembangkan inovasi dalam memberikan pelayanan dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Karena fungsi dari Puskesmas tidak hanya menangani orang sakit, tetapi juga memiliki fungsi dalam membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan,” harapnya. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *