Babinsa Kangean Membantu Petani Garap Lahan Pertanian dengan Alat Modern

Uncategorized119 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Babinsa Koramil 0827/18 Kangean, Serka Edi, turut serta dalam upaya meningkatkan produksi pertanian di Desa Arjasa, Kecamatan Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Pada hari Senin (25/03), Serka Edi terlibat langsung dalam membantu para petani setempat menggarap lahan pertanian untuk ditanami jagung.

Dalam rangka memberikan dukungan yang nyata terhadap ketahanan pangan nasional, pendampingan yang dilakukan oleh Serka Edi tidak hanya sekadar memberikan arahan, namun juga turun langsung membantu membajak sawah menggunakan alat modern berupa mesin traktor.

Menurut keterangan Serka Edi, penggunaan alat modern ini merupakan langkah efektif dalam pengolahan lahan baru. “Ini merupakan cara pengolahan lahan baru yang dapat membantu petani untuk menyuburkan tanah yang akan ditanami. Dengan sistem membajak ini, kita dapat mengubah sifat fisik tanah agar lapisan atas yang semula keras menjadi datar dan gembur,” jelasnya.

Aksi nyata Babinsa ini bukan hanya sekadar upaya teknis, tetapi juga bagian dari strategi untuk mendorong peningkatan produksi pertanian. Serka Edi menyatakan komitmennya untuk selalu membantu dan mendorong para petani agar dapat meningkatkan hasil panen mereka.

“Kehadiran kami diharapkan dapat mendorong dan memotivasi para petani untuk terus mendukung upaya yang dilakukan pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan, khususnya dalam komoditi tanaman jagung,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Serka Edi juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah, TNI, dan masyarakat dalam mendukung sektor pertanian sebagai pilar utama dalam mencapai ketahanan pangan nasional.

Diharapkan, kehadiran Babinsa Koramil 0827/18 Kangean ini tidak hanya sebagai pembimbing teknis, tetapi juga sebagai motivator dan penggerak semangat bagi para petani dalam menghadapi berbagai tantangan dan meraih hasil panen yang optimal. (sdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *