Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep Berikan Bantuan “Mobil Sehat” kepada RSUD dr H Moh Anwar Sumenep

Uncategorized64 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep telah menunjukkan kepeduliannya terhadap pelayanan kesehatan di Kabupaten Sumenep, dengan memberikan bantuan satu unit “Mobil Sehat” kepada Rumah Sakit Umum (RSU) dr H Moh Anwar Sumenep.

Penyerahan “Mobil Sehat” dilakukan oleh Bupati Sumenep, H Achmad Fauzi Wongsojudo, didampingi Direktur Utama Bank BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar, kepada Direktur RSUD Sumenep, dr Erliyati, pada Senin, 22 April 2024, di halaman Kantor Pemkab Sumenep.

Bantuan “Mobil Sehat” dari Bank BPRS Bhakti Sumekar merupakan bentuk dukungan nyata untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat di RSU dr H Moh Anwar Sumenep. Bupati Sumenep, H Achmad Fauzi Wongsojudo, menyambut baik langkah Bank BPRS Bhakti Sumekar dalam memberikan bantuan tersebut, karena hal tersebut akan berdampak pada peningkatan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Bupati Fauzi berharap agar “Mobil Sehat” dijaga dan digunakan sesuai dengan kebutuhan untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. “Ini adalah langkah bagus, Bank BPRS Bhakti Sumekar tidak hanya memikirkan tentang perekonomian masyarakat, tetapi juga kesehatan warga Sumenep. Kami mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga,” katanya setelah penyerahan “Mobil Sehat” tersebut.

Direktur Utama Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep, Hairil Fajar, menjelaskan bahwa bantuan “Mobil Sehat” berasal dari dana corporate social responsibility (CSR) Bank BPRS Bhakti Sumekar. Bank ingin memberikan kontribusi positif dalam mendukung layanan kesehatan di Kota Keris.

“Kami Bank BPRS Bhakti Sumekar ingin memberikan dukungan dalam rangka pelayanan di RSUD. Ini tidak lain untuk terus meningkatkan semangat Bismillah Melayani yang digaungkan Pemkab Sumenep,” ujar Hairil Fajar.

Sebagai salah satu BUMD milik Pemkab Sumenep yang bergerak di bidang perbankan, Bank BPRS Bhakti Sumekar ingin hadir dalam mendukung layanan kesehatan di Kabupaten Sumenep dengan memberikan fasilitas “Mobil Sehat” kepada RSUD dr H Moh Anwar.

“Mobil Sehat” yang diserahkan akan digunakan untuk pengantar pasien rawat inap di RSUD Sumenep dan bagi pasien yang telah dinyatakan sembuh untuk pulang ke rumahnya. Direktur RSUD Sumenep, dr Erliyati, M.Kes, menyatakan bahwa layanan “Mobil Sehat” akan beroperasi untuk pasien khusus wilayah Kabupaten Sumenep.

“Kami melayani pasien apabila ada permohonan dari keluarganya minta diantar pulang ke rumahnya,” ujar dr Erliyati. Pihak rumah sakit menegaskan bahwa layanan “Mobil Sehat” pengantar pasien pulang tidak dikenakan biaya alias gratis.

Hal ini akan membantu keluarga pasien, terutama yang rumahnya berada di Kecamatan Kota, Sumenep, untuk mendapatkan layanan pengantar pulang dengan mudah. Dr Erliyati menambahkan bahwa saat ini layanan “Mobil Sehat” masih dalam tahap uji coba, tetapi diharapkan dapat segera memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

Bank BPRS Bhakti Sumekar berharap bantuan “Mobil Sehat” ini dapat memberikan manfaat besar bagi RSUD dr H Moh Anwar Sumenep dan masyarakat Sumenep. Hairil Fajar menegaskan bahwa bantuan mobil sehat adalah salah satu komitmen lembaganya dalam mendorong kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Spirit Bismillah Melayani merupakan bagian dari Bank BPRS Bhakti Sumekar untuk meningkatkan pelayanan kesehatan seperti di RSUD Sumenep ini,” kata Hairil Fajar.

Langkah Bank BPRS Bhakti Sumekar memberikan bantuan “Mobil Sehat” kepada RSUD Sumenep mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Bupati Fauzi mengapresiasi langkah ini sebagai kontribusi nyata dalam mendukung kesehatan masyarakat Sumenep.

“Kami berharap bantuan ini dapat terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi instansi lain untuk memberikan dukungan kepada sektor kesehatan di Kabupaten Sumenep,” ujar Bupati Fauzi.

Dengan adanya “Mobil Sehat,” RSU dr H Moh Anwar Sumenep akan lebih siap memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat. Pasien yang membutuhkan bantuan untuk pulang ke rumahnya dapat memanfaatkan layanan ini tanpa biaya, sehingga mereka tidak perlu lagi mencari kendaraan tambahan.

Layanan ini diharapkan akan meringankan beban pasien dan keluarganya, terutama bagi yang berasal dari daerah terpencil. Selain itu, ini juga dapat meningkatkan efisiensi rumah sakit dalam menangani pasien, karena transportasi menjadi lebih mudah dan teratur.

Bank BPRS Bhakti Sumekar berencana untuk terus mendukung sektor kesehatan di Kabupaten Sumenep melalui berbagai program dan bantuan lainnya. Bantuan seperti “Mobil Sehat” merupakan langkah awal dalam menunjukkan komitmen bank terhadap masyarakat.

Di masa depan, Bank BPRS Bhakti Sumekar berharap dapat terus berinovasi dan memberikan dukungan bagi RSU dr H Moh Anwar Sumenep dan fasilitas kesehatan lainnya di daerah tersebut. Dengan kerja sama yang erat dengan instansi kesehatan dan pemerintah daerah, bank ingin terus membantu meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Sumenep.

Bank BPRS Bhakti Sumekar telah membuktikan dedikasinya untuk masyarakat Sumenep dengan memberikan bantuan “Mobil Sehat” kepada RSUD dr H Moh Anwar Sumenep. Langkah ini menjadi contoh nyata bagaimana perbankan lokal dapat berkontribusi positif dalam mendukung sektor kesehatan.

Dengan semangat Bismillah Melayani, Bank BPRS Bhakti Sumekar akan terus berupaya memberikan kontribusi positif untuk masyarakat, khususnya di bidang kesehatan. Komitmen bank untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Sumenep akan memberikan dampak jangka panjang yang bermanfaat bagi masyarakat. (rj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *