Bantuan Bibit dan Pupuk, Dorong Produktivitas Petani Tembakau di Sumenep

Uncategorized194 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep, Madura, memberikan bantuan bibit dan pupuk gratis kepada petani tembakau dalam musim tanam 2024.

Bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban petani tembakau serta meningkatkan produksi tembakau di daerah tersebut.

Kepala DKPP Sumenep, Chainur Rasyid, menyatakan bahwa bantuan ini diberikan kepada kelompok tani di masing-masing kecamatan.

Pupuk yang disalurkan berupa pupuk MPK dan MPS dengan kandungan 17-17-17.

Meskipun bantuan ini tidak merata di setiap kecamatan, namun dikhususkan untuk wilayah yang menanam tembakau. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan produksi tembakau dan ekonomi masyarakat di sektor pertanian.

Diharapkan, bantuan ini dapat membantu petani dalam meningkatkan produksi tembakau serta ekonomi masyarakat setempat, sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap sektor pertanian tembakau.

“Program ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan petani dan mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor pertanian,” ujar Chainur Rasyid.

Dengan adanya dukungan ini, diharapkan petani tembakau di Sumenep akan mampu mengoptimalkan hasil panen mereka, serta meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan ekonomi keluarga mereka. (sdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *