Benahi MPP dengan Perkuat Sistem Terintegritas

BANGKALAN310 Dilihat

BANGKALAN, maduranetwrok.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan terus berbenah agar Mall Pelayanan Publik (MPP) bisa mengikuti launching bersama MPP di wilayah Jawa Timur oleh Kemenpan RB Republik Indonesia.

Beberapa hal yang menjadi atensi pembenahan adalah tersedianya loket khusus disabilitas dan sistem integrasi antar layanan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bangkalan, Rizal Morris mengatakan loket khusus disabilitas akan ditempatkan di lantai dasar Bangkalan Plaza.

“Hal itu untuk memberi kemudahan bagi warga difabel. Sedangkan untuk sistem integrasi antar layanan akan ditangani Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo),” kata Rizal saat mendampingi OPD teknis melakukan peninjauan MPP, Jum’at (20/01).

Sementara itu Kepala Diskominfo Kabupaten Bangkalan Agus Sugianto Zein menjelaskan untuk membangun aplikasi sistem integrasi diperlukan proses bisnis antar layanan yang telah ditetapkan menjadi SOP. Sehingga berdasarkan SOP tersebut arsitektur sistemnya bisa dibangun.

“Setelah peninjauan ini kami akan merumuskan proses bisnisnya untuk disepakati menjadi SOP,” kata Agus. (rmr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *