Bersama BNN, Pemdes Tambaagung Timur Gelar Pelatihan Kepemudaan Anti Narkoba

SUMENEP580 Dilihat

SUMENEP. maduranetwork.com – Sebagai bentuk tanggung jawab Pemerintah desa Tambaagung Timur, Kecamatan Ambunten, dalam membantu program pemerintah memerangi narkoba, Selasa 21 Maret 2023 menggelar kegiatan bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumenep berupa sosialisasi dan Pelatihan kepemudaan anti narkoba untuk pertama kalinya.

Acara ini dimotivasi atas keberhasilan salah satu warga Tambaagung Timur, Moh. Fa’iz (18) yang telah menjalani rehabilitasi rawat inap mencapai penyembuhan secara maksimal.

Menurut keterangan Kades Tambaagung Timur M. Sahes menjelaskan bahwa Moh. Faiz selesai direhabilitasi lewat rawat inap sampai sembuh total dari pengaruh narkoba.

“Ini atas kemauan orang tuanya dan kami pemerintah desa bekerja sama dengan pihak BNN Kabupaten Sumenep bantu mendukung prosesnya,” kata kades.

“Semua yang kami lakukan ini mulai dari mendukung proses rehabilitasi sampai dengan melaksanakan sosialisasi bekerja sama dengan BNN. Ini demi keselamatan masa depan generasi muda masyarakat kami disini,” tambah Kades Sahes yang sudah menjabat kades tiga periode ini.

“Harapan kami semoga pemerintah dapat menjadikan desa kami menjadi desa “Bersinar” (bersih narkoba) kedepannya,” harapnya.

Acara diisi dengan beberapa materi pengetahuan akan bahaya dari narkoba, baik terhadap fisik maupun mental seseorang yang telah terlanjur kecanduan barang haram ini.

Hal ini disampaikan oleh Tim penyuluh bidang P2M dan bidang Rehablitasi BNN Kabupaten Sumenep.

Acara itu dihadiri Polsek Ambunten, tokoh masyarakat dan beberapa masyarakat undangan yang di tempatkan di rumah M. Faiz sekaligus acara dikhususkan sebagai ungkapan rasa syukur atas kesembuhannya lepas dari pengaruh narkoba. (sdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *