Besok Anies-Muhaimin (AMIN) Daftar ke KPU, 20.000 Simpatisan Ikut Mengantar

Uncategorized740 Dilihat

JAKARTA, maduranetwork.com – Dalam rangka pendaftaran sebagai calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan berlangsung pada Kamis, 19 Oktober 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) akan ditemani oleh sebuah gelombang besar simpatisan.

Sebanyak 20.000 orang diharapkan akan berduyun-duyun mengantar AMIN ke KPU untuk mendaftar, demikian diungkapkan Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said.

Sudirman Said mengatakan bahwa permintaan izin telah diajukan untuk memungkinkan 20.000 orang, termasuk massa dari partai politik pendukung AMIN, untuk mendampingi pasangan ini saat mendaftarkan diri. “Kami minta izin untuk 20.000 orang, termasuk massa dari partai,” ungkapnya saat ditemui di Rumah Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya X, Jakarta Selatan, pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Sudirman juga menyoroti kemungkinan bahwa jumlah peserta yang mendukung AMIN bisa melebihi 20.000 orang, mengingat antusiasme yang tinggi dari relawan dan simpatisan mereka. “Karena masing-masing simpul (relawan) kelihatannya ingin membawa sebanyak mungkin anggota dan komunitasnya,” tambahnya.

Pada hari pendaftaran, AMIN akan memulai perjalanan dari kediaman masing-masing ke Kantor KPU. Rencananya, iring-iringan tersebut akan melalui beberapa kantor partai politik yang mendukung AMIN. “Kemudian menuju ke PKS, kemudian dari PKS menuju ke PKB, dari PKB menuju ke Nasdem, dari Nasdem nanti bersama-sama menuju ke KPU,” terang Sudirman Said.

Sebelumnya, Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU, Idham Holik, telah mengonfirmasi bahwa KPU telah menerima surat pemberitahuan rencana pendaftaran Anies dan Muhaimin sebagai capres-cawapres.

Surat tersebut dikirim oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), yang terdiri dari Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pendaftaran AMIN direncanakan akan dilakukan pada hari pertama pendaftaran capres-cawapres, yaitu tanggal 19 Oktober, mulai pukul 08:00 hingga selesai.

KPU RI telah mengkonfirmasi bahwa pendaftaran capres-cawapres akan dibuka pada periode 19-25 Oktober 2023. Meskipun Peraturan KPU tentang Pencalonan Presiden-Wakil Presiden belum diumumkan secara resmi, Idham Holik memastikan bahwa tanggal tersebut akan tetap berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU.

Sebagai hasil dari kerja sama antara partai politik dan simpatisan, AMIN nampaknya siap untuk memulai perjalanan mereka sebagai calon presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 2024 yang semakin mendekat.

Antusiasme simpatisan yang tinggi menjelang pendaftaran mereka di KPU mencerminkan dukungan yang kuat bagi pasangan ini dalam pertarungan politik mendatang. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *