Bupati Carikan Solusi Daerah Terdampak Banjir

SUMENEP1144 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Sebagai wujud kepedulian pemerintah, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, mengunjungi warga yang daerahnya menjadi langganan banjir, Rabu (25/1). Daerah tersebut adalah Desa Patean, Kecamatan Batuan dan Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi.

Kedatangan nomor satu di pemerintahan Sumenep itu disambut antusias warga terkena banjir. Kepada bupati, warga menyampaikan uneg-unegnya terkait penderitaan karena daerahnya sering menjadi langganan banjir setiap tahun.

Di tengah kunjungan tersebut, ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep itu menyerahkan sejumlah paket sembako. “Bantuan paket sembako yang kami berikan nilainya tidak begitu besar, semoga bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir,” ujar bupati.

Bupati yang akrab dipanggil Bang Uji ini menjelaskan bahwa secara geografis posisi kedua desa tersebut berada pada titik yang rendah, sehingga air mudah menggenang bila curah hujan tinggi apalagi ditambah dengan kondisi pasang air laut. “Tentu akan kami carikan solusi supaya tidak menjadi langganan banjir setiap tahun,” janji bupati.

Kepada warga, bupati berharap untuk terus bermunajat agar terhindar dari bencana alam. Sebab, tambahnya, banjir disebabkan faktor alam. (pq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *