Bupati Fauzi Mendorong Atlet Berprestasi untuk Terus Tingkatkan Kemampuan

Uncategorized362 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Para atlet dari Kabupaten Sumenep diharapkan untuk terus menjaga motivasi dan mengasah kemampuan mereka guna mempertahankan serta meningkatkan prestasi yang telah diraih. Hal ini disampaikan oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, saat memberikan bonus kepada para atlet berprestasi dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur 2023.

Menurut Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo, penting bagi para atlet untuk tidak berpuas diri dengan prestasi yang telah dicapai dalam ajang Porprov semata. Mereka diharapkan mampu mengembangkan diri menjadi atlet profesional yang mampu bersaing di tingkat nasional bahkan internasional.

“Para atlet harus terus meningkatkan kualitas diri mereka agar dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi, tidak hanya di tingkat lokal tetapi juga di tingkat nasional dan internasional,” ujarnya.

Bonus yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep kepada para atlet merupakan salah satu bentuk apresiasi dan dukungan dalam mendorong peningkatan kualitas kemampuan mereka.

“Pemberian bonus kepada para atlet berprestasi merupakan wujud kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Sumenep. Ini juga menunjukkan bahwa pemerintah daerah memberikan penghargaan yang pantas kepada mereka yang telah membanggakan kabupaten kita,” tambahnya.

Dalam APBD 2023, Pemerintah Kabupaten Sumenep telah mengalokasikan dana bonus untuk atlet berprestasi sebesar Rp569 juta. Bonus tersebut dibagi berdasarkan pencapaian masing-masing atlet, dengan jumlah Rp10 juta bagi peraih medali perunggu, Rp20 juta untuk peraih medali perak, dan Rp30 juta untuk peraih medali emas.

Dalam ajang Porprov Jatim 2023, Kabupaten Sumenep berhasil meraih prestasi yang membanggakan dengan perolehan 6 medali emas, 7 perak, dan 13 perunggu.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Sumenep, Sutan Hadi Tjahyadi, menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah daerah atas pemberian bonus kepada para atlet. Dia juga menegaskan komitmen KONI untuk terus meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Sumenep.

“Kami akan terus berupaya agar prestasi olahraga di Kabupaten Sumenep dapat menjadi lebih baik lagi di setiap kejuaraan yang diikuti,” tutupnya.

Dengan dukungan dan dorongan dari pemerintah daerah, diharapkan para atlet Sumenep dapat terus berprestasi dan mengharumkan nama baik kabupaten mereka tidak hanya di tingkat regional, tetapi juga di tingkat nasional dan internasional. (sdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *