Bupati Sumenep Ajak Insan Kesehatan Tingkatkan Layanan untuk Wujudkan Masyarakat Sehat

PEMERINTAHAN497 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, mengajak seluruh jajaran kesehatan untuk meningkatkan pelayanan dengan bekerja keras, ikhlas, dan cerdas demi mewujudkan masyarakat yang sehat.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati pada acara senam dan Jalan Jalan Santai (JJS) dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2023 di Taman Potre Koneng, Minggu (12/11/2023).

Dalam sambutannya, bupati menegaskan pentingnya semangat melayani dari semua tenaga kesehatan dalam menjaga tingkat derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Sumenep. Ia berharap agar dokter, bidan, dan perawat dapat mengawal program strategis pembangunan kesehatan agar memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

“Insan kesehatan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaiknya tanpa membeda-bedakan kualitas pelayanan pasien. Program Universal Health Coverage (UHC) yang telah dilaksanakan pemerintah daerah diharapkan dapat memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh masyarakat, sehingga dapat mendorong Indeks Pembangunan Manusia (IPM),” ujar bupati.

Lebih lanjut, bupati menyampaikan bahwa semua komponen dan insan kesehatan perlu membangun kekompakan dan kesolidan untuk mencapai target pembangunan di bidang kesehatan. Dengan kerjasama dan kolaborasi bersama seluruh elemen di daerah, masyarakat yang sehat dapat terwujud.

“Pemerintah melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana memiliki tanggung jawab untuk mewujudkan kesehatan masyarakat melalui berbagai program yang telah dicanangkan,” tambahnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kabupaten Sumenep, Agustiono Sulasno, menjelaskan bahwa dalam rangka HKN tahun ini, pihaknya telah mengadakan berbagai kegiatan, termasuk turnamen badminton, jalan jalan santai, dan pawai kesehatan.

“Upaya ini merupakan bagian dari ajakan kepada masyarakat agar selalu hidup sehat. Pawai kesehatan juga melibatkan Puskesmas sebagai bentuk dukungan dari seluruh elemen kesehatan,” ungkap Agustiono.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami pentingnya hidup sehat, dan tenaga kesehatan dapat terus memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan berkualitas. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *