Bupati Sumenep Dorong ASN Tingkatkan Produktivitas untuk Sukseskan Program Pembangunan di 2024

Uncategorized846 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, memperkuat pesan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep untuk meningkatkan kinerja mereka di setiap perangkat daerah dalam tahun 2024.

“Semua ASN di lingkungan pemerintah daerah harus meningkatkan kualitas kerja dari tahun sebelumnya. Ini penting agar pelaksanaan program pembangunan dapat berjalan lebih baik dan sukses,” ungkap Bupati Sumenep dalam Apel Gabungan di Halaman Kantor Pemkab Sumenep, Selasa (02/01/2023).

Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep ini juga menekankan pentingnya semangat dan motivasi diri bagi ASN untuk berkreasi dan berinovasi, karena hal ini akan menciptakan kontribusi yang nyata dalam mendorong pembangunan di segala sektor.

“Pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), camat, dan seluruh ASN harus bekerja secara maksimal dan profesional agar produktivitas dan kualitas kerja semakin meningkat,” tambahnya.

Bupati juga mengingatkan bahwa pimpinan perangkat daerah dan stafnya harus mempersiapkan pelaksanaan program yang tercantum dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024 dengan cermat dan tepat waktu.

“Perlu ditekankan bahwa pelaksanaan program APBD harus diselesaikan tepat waktu dan tidak boleh menumpuk di akhir tahun anggaran,” tegasnya.

Beliau menekankan pentingnya kerjasama antar-OPD yang telah terbina dengan baik, mengingat bahwa tantangan yang dihadapi semakin kompleks. Bupati mendorong seluruh ASN untuk bersatu dalam mendukung setiap program dalam APBD.

“Sesuai dengan Indikator Pembangunan Kabupaten Sumenep 2023, kita telah mencapai beberapa pencapaian yang signifikan,” jelas Bupati, menyebutkan penurunan persentase penduduk miskin, peningkatan indeks pembangunan manusia, dan pencapaian lain yang berhasil diraih pada tahun sebelumnya.

Persentase penduduk miskin turun menjadi 18,70 persen, indeks pembangunan manusia naik menjadi 69,13 persen, tingkat pengangguran terbuka sebesar 1,71 persen dan terendah di Jawa Timur, jumlah kunjungan wisatawan telah melebihi target 2023 diperkirakan sebanyak 1,6 juta wisatawan.
Bupati juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh ASN atas kerja keras mereka, yang telah mengantarkan pemerintah daerah meraih berbagai penghargaan dan prestasi di tingkat Provinsi Jawa Timur dan nasional.

“Dalam melangkah ke tahun berikutnya, kami memerintahkan para pimpinan OPD dan camat untuk meningkatkan koordinasi, komunikasi, dan kolaborasi dengan semua pihak serta memanfaatkan seluruh potensi ASN di jajaran mereka,” pungkas Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo. (mc/sdm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *