Bupati Sumenep : ICMI Memiliki Peran Strategis

SUMENEP745 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Kehadiran Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Kabupaten Sumenep diharapkan menjadi mitra pemerintah daerah dalam membantu upaya mengatasi beragam persoalan.

Demikian disampaikan Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH di sela-sela pelantikan pengurus ICMI Orda Kabupaten Sumenep masa khidmat 2023 – 2026, di Pendopo Agung Keraton, Kamis (16/02/2023).

“Kehadiran ICMI ini bagian garda terdepan untuk berkortribusi dan menyukseskan pembangunan di Kabupaten Sumenep,” kata bupati.

Sebagai wadah berkumpulnya para cendikiawan dan intelektual muslim di daerah, ICMI diharapkan bisa bergotong royong dalam melahirkan

Dalam hal ini, bupati membutuhkan kontribusi ICMI untuk memajukan daerah seperti peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan persoalan kebutuhan dasar masyarakat, sehingga keberadaannya membawa kebaikan bagi Kabupaten Sumenep.

“ICMI Orda Kabupaten Sumenep mempunyai peran untuk memberikan kontribusi dalam mendorong pembangunan lebih baik melalui gagasan maupun pemikiran-pemikirannya,” terang bupati.

Untuk itulah, tambah ketua DPC PDI Perjuangan ini, segenap pengurus ICMI Orda Kabupaten Sumenep diharapkan berkoordinasi, bahkan bersinergi dengan jajaran pemerintah daerah dan elemen masyarakat lainnya untuk membawa perubahan bagi kemajuan daerah.

“ICMI Orda Kabupaten Sumenep mampu melahirkan ide-ide luar biasa untuk memberikan masukan kepada pemerintah daerah demi menjadikan Kabupaten Sumenep unggul, mandiri, dan sejahtera,” harapnya.

Sementara itu, Ketua ICMI Orda Kabupaten Sumenep, Dr Sjaifurrachman, SH, MH berharap ICMI dan pemerintah daerah serta elemen masyarakat terjalin hubungan dan komunikasi yang baik dalam mendorong pembangunan di segala sektor.
“Melalui komunikasi itu, diharapkan bersama-sama mencari penyelesaian persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dengan ide dan gagasan,” pungkasnya. (sdm)

berbagai inovasi dalam rangka bersama-sama membangun Kabupaten Sumenep di segala sektor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *