Dandim dan Kapolres Sumenep Pimpin Kegiatan Gotong Royong Bersih-bersih Pasar

Uncategorized977 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Dalam upaya pencegahan potensi bencana banjir dan penyebaran wabah penyakit yang dapat disebabkan oleh berkembangnya nyamuk, Kodim 0827/Sumenep menggelar kegiatan karya bakti bersih-bersih pasar. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Bulan Bhakti TNI-Polri pada Jumat (26/01/2024).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, SE, M.Si, M.Sc, dan Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso, SH, SIK, MM, berlangsung di Pasar Pangarangan dan area Lapangan Giling, Kecamatan Kota.

Ratusan personel gabungan TNI dan Polri, serta instansi terkait dan masyarakat, bersatu padu dalam bergotong royong membersihkan sampah pasar dan lapangan yang menumpuk di beberapa titik. Selain itu, mereka juga membersihkan selokan yang tersumbat untuk menjaga kelancaran aliran air.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi menjelaskan bahwa kegiatan pembersihan dilakukan secara masif dan melibatkan semua stakeholder.

“Pelaksanaan kegiatan kerja bakti difokuskan pada pengangkatan dan pembersihan sampah, serta pembersihan saluran air yang berada di parit depan pasar yang tersumbat karena sampah, sehingga tidak terjadi luapan atau banjir pada saat hujan tiba,” ucap Donny.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari pembinaan teritorial Kodim 0827/Sumenep dan juga menjadi tugas pokok TNI AD di komando kewilayahan sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Saat berinteraksi dengan masyarakat dan penjual di pasar, Donny Pramudya Mahardi menyampaikan imbauan agar semua pihak membuang sampah pada tempatnya.

“Untuk itu saya berharap kepada seluruh masyarakat atau penjual yang ada di dalam pasar, mari timbulkan empati kita kepada lingkungan di sekitar, ciptakan lingkungan pasar yang bersih dan sehat dengan tidak membuang sampah sembarang,” tandasnya.

Kegiatan juga dihadiri oleh Forpimka Kecamatan Kota Sumenep, Pasiops Kodim 0827/Sumenep, PJU Polres Sumenep, DLH, BPBD, Pramuka, Aparat Desa, dan masyarakat setempat. (mc/sdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *