Danrem 084/BJ Tekankan Pentingnya Netralitas TNI Jelang Pemilu 2024

SUMENEP578 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Danrem 084/BJ, Brigjen TNI Yusman Madayun, S.I.P., memberikan arahan kepada prajurit Kodim 0827/Sumenep pada Selasa (09/01) dalam rangka mempersiapkan gelaran Pemilu yang dijadwalkan 14 Februari 2024. Dalam kesempatan tersebut, Brigjen TNI Yusman Madayun menegaskan kembali pentingnya netralitas TNI dalam proses demokrasi yang akan datang.

Pengarahan ini berlangsung di Aula Makodim 0827/Sumenep dan dihadiri oleh Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, SE, M.Si, M.Sc., perwira staf, danramil, serta para babinsa.

Menyikapi gelaran Pemilu tahun ini, Yusman Madayun menekankan kepada seluruh prajurit Kodim 0827/Sumenep agar memahami kondisi situasi politik yang sedang berkembang.

Ia menyoroti beberapa poin penting yang harus menjadi perhatian prajurit dalam menghadapi perhelatan Pemilu mendatang. Para danramil dan babinsa diinstruksikan untuk aktif memantau situasi politik yang tengah berkembang.

“Saya menekankan kepada para danramil dan babinsa untuk tetap waspada, cerdas, dan menjaga netralitas. Kita tidak boleh terlibat dalam urusan politik praktis,” ujarnya dengan tegas.

Yusman Madayun juga mengingatkan prajurit Kodim 0827/Sumenep agar berhati-hati saat melakukan pemantauan kampanye terbuka yang akan berlangsung pada 20 Januari 2024 mendatang.

“Para danramil dan babinsa harus mengerti situasi terkini di wilayahnya, sehingga laporan dapat disampaikan dengan cepat dan tepat,” imbuhnya.

Selain itu, arahan tersebut juga menyinggung tentang pentingnya mematuhi aturan dan menjaga kesehatan bagi seluruh personel Kodim 0827/Sumenep.

“Saya harap agar personel Kodim 0827/Sumenep tidak melanggar aturan apa pun, utamakan kesehatan, rajin berolahraga, dan yang tidak kalah penting adalah menjaga keharmonisan dalam keluarga, terutama bagi yang bertugas di kepulauan untuk memperhatikan faktor keamanan saat bertugas,” pungkasnya.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi menyampaikan rasa terima kasih kepada Danrem 084/BJ atas arahannya. Ia mengingatkan kembali kepada prajuritnya untuk mempertahankan netralitas TNI dan tidak terlibat dalam politik praktis sesuai dengan arahan yang telah diberikan oleh Danrem 084/BJ.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Danrem atas arahannya, dan kami mengingatkan seluruh prajurit untuk tetap netral serta bijak dalam menggunakan media sosial sebagai bagian dari kesiapan menghadapi tahun politik ini,” tegas Donny. (mc/sdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *