Dilantik, Dirut PD Sumekar Dituntut Profesional

SUMENEP839 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Teka-teki siapa yang akan menduduki direktur Utama PD Sumekar akhirnya terjawab. Hendri Kurniawan, seorang pengusaha muda dipercaya bupati Sumenep untuk menduduki orang nomor satu di perusahaan plat merah itu. Rabu (25/1), Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, melantik Hendri Kurniawan di rumah dinas bupati, pukul 17.00 wib.

Selain dihadiri bupati, tampak panitia seleksi terbuka calon direksi PD Sumekar juga menyaksikan prosesi pelantikan tersebut. Hendri ditunjuk menjadi dirut PD Sumekar setelah menyisihkan dua pesaingnya, yaitu Bambang Supratman dan Abd. Rahem. Kepada sejumlah media, Hendri mengaku bahwa pelantikan itu berlangsung mendadak.

“Tadi sekitar jam setengah tiga saya dihubungi pansel (panitia seleksi, red). Saya diminta hadir ke rumah dinas bupati untuk acara pelantikan,” ujarnya.

Hendri besyukur mendapat kepercayaan memimpin PD Sumekar periode 2023 – 2028. Ia berjanji akan mengelola perusahaan itu secara profesional. “Alhamdulillah, ini berkat doa rekan-rekan dan dukungan semua pihak,” ujarnya. Pascapelantikan, beberapa hari ke depan dia akan menemui Sekdakab Sumenep Edy Rasiyadi dan bupati Sumenep.

Menurut sejumlah pihak, dipilihnya Hendri sebagai dirut PD Sumekar mengganti Riyadi dinilai tepat mengingat dia memiliki pengalaman yang cukup sebagai pengusaha.

Publik berharap pengelolaan PD Sumekar sebagai salah satu BUMD milik pemerintah Sumenep dikelola secara profesional. “Semoga Mas Hendri bisa menjadikan PD Sumekar maju dan berkembang. Kuncinya dengan melakukan tata kelola perusahaan secara profesional,” pesan Fauzan, salah seorang pengamat kebijakan publik. (sdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *