Dinas Peternakan Kabupaten Bangkalan Terima Penghargaan sebagai Kabupaten dengan Kinerja Terbaik dalam Mempertahankan Zona Reported Case PMK

Uncategorized913 Dilihat

BANGKALAN, maduranetwork.com – Kinerja luar biasa Dinas Peternakan Kabupaten Bangkalan mendapatkan pengakuan tinggi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Mereka dianugerahi penghargaan sebagai Juara I Kabupaten dengan Kinerja Mempertahankan Zero Reported Case PMK Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan prestisius ini diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono, yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dalam acara yang berlangsung pada Selasa (21/11/2023) di Hotel Grand Dafam Signature Surabaya.

Kabupaten Bangkalan telah berhasil mencatat prestasi luar biasa sejak tanggal 31 Agustus 2022 dengan ditetapkannya sebagai Zona Reported Case PMK. Sejak penentuan zona ini, tidak ada kasus Penyakit Mulut dan Kuku yang tercatat di lapangan.

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bangkalan, Ahmad Hafid, menyampaikan, “Kasus PMK di Kabupaten Bangkalan telah berhasil dikendalikan melalui serangkaian kegiatan strategis, seperti vaksinasi, pengobatan, dan penerapan biosecurity. Keberhasilan ini tercermin dari tidak ditemukannya lagi kasus PMK di lapangan.”

Hafid menambahkan bahwa dalam rentang waktu satu tahun terakhir, Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur memberikan penghargaan tertinggi kepada Dinas Peternakan Kabupaten Bangkalan atas prestasinya mempertahankan zona reported case PMK. Ini menunjukkan upaya serius dan sistematis yang telah dilakukan dalam pengendalian penyakit ini.

Penghargaan ini tidak hanya membanggakan bagi Dinas Peternakan Kabupaten Bangkalan, tetapi juga sebagai motivasi besar untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan upaya pencegahan penyakit pada sektor peternakan di daerah ini. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *