Dinkes P2KB Sumenep Terima Penghargaan Pelaporan Data Ketersediaan Obat Terbaik

Uncategorized227 Dilihat

SUMENEP, Maduranetwork.com – Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kabupaten Sumenep meraih prestasi gemilang sebagai juara 2 Pelaporan Data Ketersediaan Obat Terbaik dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

Penghargaan ini diterima dengan bangga oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinkes P2KB Kabupaten Sumenep, Moh. Nur Insan, dalam rangka Hari Kesehatan Nasional 2023 di Jakarta.

Prestasi ini bukan hanya kebanggaan bagi Dinkes P2KB Sumenep, tetapi juga menjadi cermin keberhasilan seluruh Puskesmas di wilayah tersebut. Moh. Nur Insan menyampaikan rasa terima kasih kepada semua Puskesmas yang telah memberikan kontribusi luar biasa sehingga Dinkes P2KB Sumenep bisa meraih penghargaan bergengsi ini.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh Puskesmas yang telah bekerja luar biasa, sehingga Dinkes P2KB Sumenep mendapat penghargaan dari Kementerian di Hari Kesehatan Nasional 2023,” ucap Moh. Nur Insan.

Penghargaan ini menandai pencapaian luar biasa dalam pelaporan data ketersediaan obat, sebuah aspek kritis dalam penyelenggaraan sistem kesehatan. Dinkes P2KB Sumenep berkomitmen untuk terus meningkatkan administrasi data ketersediaan obat guna memberikan jaminan pelayanan kesehatan yang semakin baik kepada masyarakat.

“Diharapkan dengan raihan prestasi ini, menambah motivasi jajaran instansinya untuk meningkatkan administrasi data ketersediaan obat, dalam rangka memberikan jaminan pelayanan kesehatan semakin membaik,” tambah Moh. Nur Insan.

Data ketersediaan obat menjadi landasan utama dalam perencanaan dan pelaksanaan program-program kesehatan yang berkelanjutan. Dengan pengakuan dari Menteri Kesehatan RI, Dinkes P2KB Sumenep berkomitmen untuk terus bersinergi dalam mencapai manajemen terbaik, khususnya terkait dengan mutu ketersediaan obat.

“Data sangat penting sebagai dasar program berkelanjutan, sehingga semua pihak di Dinkes P2KB terus bersinergi untuk mencapai manajemen terbaik terutama ketersediaan obat yang terjaga mutunya,” terangnya.

Penghargaan ini tidak hanya menjadi kebanggaan instansi kesehatan Sumenep, tetapi juga menciptakan harapan bahwa pelayanan kesehatan di wilayah tersebut akan terus meningkat. Dinkes P2KB Sumenep berharap bahwa prestasi ini akan menjadi motivasi untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan meningkatkan pengembangan ketersediaan farmasi.

“Semoga, penghargaan meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan, peningkatan pengembangan ketersediaan farmasi,” pungkas Moh. Nur Insan.

Penghargaan ini bukan hanya sebuah pencapaian prestisius bagi Dinkes P2KB Sumenep, tetapi juga menciptakan semangat baru dalam pelayanan kesehatan di tingkat daerah.

Pemerintah Kabupaten Sumenep berkomitmen untuk terus mendukung dan memperkuat sektor kesehatan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *