Dinsos P3A Sumenep Virval Penerima Beasiswa untuk Mahasiswa

Uncategorized949 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan verifikasi dan validasi data penerima beasiswa terhadap mahasiswa asli penduduk Kabupaten Sumenep.

Kepala Dinsos P3A Sumenep Achmad Dzulkarnain melalui Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial Fajarisman
menyampaikan, pada 30 Januari 2024 telah dilaksanakan verifikasi validasi (verval) secara door to door kepada calon penerima beasiswa.

“Kami melakukan verval pada tanggal 30 Januari 2024 dan hanya seminggu berjalan dikarenakan ada hari tenang di Pemilu 2024,” kata Fajarisman, Selasa (27/02).

Saat ini sudah di lanjut lagi pelaksanaan verval. “Saat ini pencapaian verval masih 10 persen,” ucapnya.

“Kami akan melakukan verval kepada 520 calon penerima beasiswa,” jelasnya.

Fajarisman menjelaskan terbanyak penerimaan beasiswa, mahasiswa dari Universitas Wiraraja Sumenep, STKIP PGRI Sumenep, Uniba Madura dan banyak universitas di luar Madura.

“Para mahasiswa yang sudah menerima beasiswa di luar program Pemkab Sumenep tidak bisa menerima, seperti mahasiswa yang menerima PIP, KIP dan beasiswa yang lain,” terangnya.

Pencairan beasiswa ini akan dilaksanakan 2 tahap,. ”Kemungkinan tahap pertama di bulan Maret 2024 dan kisaran bulan Juli 2024,” paparnya.

Lanjut Fajarisman, program beasiswa ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan SDM.

“Program ini bertujuan meningkatkan pendidikan kepada masyarakat Kabupaten Sumenep,” pungkasnya. (sdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *