Dispusip Bangkalan Sosialisasikan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

BERITA412 Dilihat

BANGKALAN, maduranetwork.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan Ir Taufan Zairinsjah, didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Bangkalan Moh. Mosleh, menghadiri dan membuka acara sosialisasi transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial dengan tema gerakan kolaborasi dan sinergi untuk penguatan literasi masyarakat berkelanjutan bertempat di Aula PKPRI Kabupaten Bangkalan. Selasa 16 Mei 2023.

Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) merupakan suatu pendekatan pelayanan perpustakaan yang berkomitmen meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui program TPBIS ini diharapkan perpustakaan umum bukan hanya sebatas sebagai pusat informasi untuk menambah pengetahuan dan wawasan namun juga sebagai pusat belajar, berkegiatan dan innovasi untuk kesejahteraan,” kata Sekda Taufan.

Sementara itu Kepala Dispusip Bangkalan, Moh. Musleh mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk penguatan literasi masyarakat berkelanjutan. Oleh karena itu Dispusip menggelar Sosialisasi Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi sosial.

“Dalam sosialisasi ini kita mengambil tema gerakan kolaborasi dan sinergi untuk penguatan literasi masyarakat berkelanjutan,” imbuhnya.

Hadir dalam acara tersebut Pustakawan Ahli Madya Dinas Perpustakaan Jawa Timur Sugeng Ardiyadi, S.Sos. MM dan Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bangkalan Nur Hasan. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *