DPKS Kecam Oknum Guru, Yang Telah Mencoreng Nama Baik Dunia Pendidikan

SUMENEP828 Dilihat

SUMENEP, Selasa (17/01/2023) maduranetwork.com – Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS) merasa geram atas perlakuan oknum guru di Kangayan, Sumenep, Madura, Jawa Timur yang telah melakukan tindakan seksual pada anak didiknya sendiri.

“Atas nama DPKS, kami mengecam oknum guru yang telah mencoreng nama baik dunia pendidikan di Sumenep,” ucap Wakil Ketua DPKS Syamsuri dalam keterangannya, Selasa (17/01/2023).

Tindakan yang telah mencederai martabat pendidikan ini perlu ditanggapi secara serius oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep dan Inspektorat setempat.

“Secara aturan kedinasan, tentu tindakan yang harus dilakukan pada oknum guru ini adalah pemberhentian atau pemecatan,” tegas Syamsuri.

Tentu, sambung Syamsuri, keberadaan oknum guru cabul ini harus dievaluasi oleh Dinas Pendidikan Sumenep dan penyelenggara lembaga pendidikan di kabupaten setempat.

Oleh sebab itu, perlu dilakukan sistem pengawasan secara ketat pada tiap guru, guna membentuk pola pendidikan yang nyaman bagi seluruh pelajar.

“Bagi kami, persoalan yang menimpa dunia pendidikan di Sumenep ini harus jadi bahan evaluasi,” ujar Syamsuri.

“Pelaku kan bekerja di bawah naungan instansi dan lembaga pendidikan, maka guru harus jadi roll model,” tambahnya lagi. (Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *