Dukung Prabowo-Gibran, Petani Pekalongan Ingin Mudah Dapat Pupuk

Uncategorized953 Dilihat

KAJEN, maduranetwork.com – Ratusan petani Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang tergabung dalam organisasi Tani Merdeka, telah melakukan deklarasi mendukung pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden 2024. Dalam acara ‘Deklarasi Tani Merdeka’ di Lapangan Gandarum, Kajen, Kabupaten Pekalongan, Senin (13/11/2023), para petani menyatakan harapan mereka kepada duet Prabowo-Gibran untuk mensukseskan program swasembada pangan.

Ketua Tani Merdeka Kabupaten Pekalongan, Sugiono, menegaskan komitmen petani untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran, mengatakan, “Di pundak kita sekarang harus memikul kemenangan Bapak Prabowo. Di dada kita ada Pak Prabowo. Kami akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan petani agar swasembada pangan bisa terwujud.”

Ketua Umum Tani Merdeka, Don Muzakir, menjelaskan bahwa organisasi yang dipimpinnya adalah wadah aspirasi bagi petani di Sumatra, Jawa, dan Kalimantan yang meminta agar capres Prabowo Subianto memperhatikan aspirasi mereka. Menurut Don Muzakir, petani ingin dilibatkan dalam keputusan politik untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

Don Muzakir juga menyoroti masalah alokasi pupuk bersubsidi. Menurutnya, petani kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi karena ketimpangan data. Dalam visi Prabowo-Gibran, Don Muzakir menyatakan, “Jika Pak Prabowo menjadi presiden, pupuk akan langsung diberikan kepada petani di desa-desa, dan Kartu Tani akan dihapus. Petani bisa mendapatkan pupuk bersubsidi hanya dengan menunjukkan KTP, seperti apa yang dilakukan oleh Menteri Pertanian yang baru.”

Don Muzakir menekankan pentingnya Indonesia menjadi lumbung pangan dunia, terutama di tengah kondisi dunia yang tidak stabil. “Saat ini, banyak negara terlibat perang, dan mereka menahan hasil taninya untuk memastikan keamanan pangan di negara mereka sendiri. Oleh karena itu, Indonesia harus menjadi lumbung pangan dunia,” ujarnya.

Perwakilan Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kabupaten Pekalongan, Andung Supriagi, mengucapkan terima kasih kepada para petani yang mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

“Sekarang pupuk itu susah, padahal petani itu beli pupuk meskipun disubsidi. Karena itu, kalau Pak Prabowo menang maka pupuk akan mudah,” katanya. (rep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *