Final Terbaik Bupati Cup U-17, Arjasa Juara, Tekuk Pasongsongan melalui Adu Pinalti

Uncategorized722 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Tim Kecamatan Arjasa meraih kemenangan yang dramatis melalui adu pinalti dalam pertandingan final Bupati Cup 2023 U-17 melawan Kecamatan Pasongsongan. Pertandingan yang berlangsung di Stadion A. Yani Panglegur, Sumenep ini berakhir dengan skor akhir 5-3 untuk keunggulan Kecamatan Arjasa.

Hingga peluit akhir waktu normal, kedua tim bermain imbang 1-1, sehingga pertandingan harus dilanjutkan dengan adu pinalti. Kecamatan Arjasa berhasil unggul atas Kecamatan Pasongsongan dengan skor 4-2 dalam adu pinalti, sehingga mereka berhasil menjadi juara pertama dalam turnamen Bupati Cup 2023.

Selain itu, turnamen Bupati Cup 2023 juga menobatkan Kecamatan Raas dan Masalembu sebagai juara ketiga. Namun, sorotan terbesar dalam turnamen ini jatuh kepada penyerang andalan Kecamatan Arjasa, Nur Azmi, yang berhasil menjadi top skor dengan torehan gol yang mengesankan.

Pertandingan final Bupati Cup 2023 ini disaksikan oleh ribuan penonton yang memadati Stadion A. Yani Panglegur Sumenep. Acara penutupan turnamen ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Ir Edi Rasiyadi, yang juga menyerahkan hadiah dan piala bergilir bupati kepada para juara. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Askab PSSI Kabupaten Sumenep, Febmi Noerdiansyah, dan Ketua KONI Sumenep, Sutan Hadi Cahyadi.

Sekda Edi Rasiyadi menyampaikan harapannya agar setelah pelaksanaan turnamen ini, semua pihak terus mengembangkan potensi sepak bola yang ada. Hal ini bertujuan agar turnamen seperti Bupati Cup dapat dimanfaatkan secara maksimal dan profesional dalam menggali bakat-bakat pesepakbola di Kabupaten Sumenep.

“Kami optimis jika terus digalakkan dengan program berkelanjutan dalam usaha peningkatan sepak bola, tentu saja prestasi di bidang sepak bola bisa bersinar dan berjaya,” kata Sekda di sela-sela penutupan turnamen.

Pihaknya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para camat sebagai manajer sepak bola U-17 di setiap kecamatan, yang telah berpartisipasi serta bekerja dengan baik menyukseskan turnamen Bupati Cup 2023 ini.

“Selamat atas prestasi yang telah ditorehkan kepada juara, sedangkan kecamatan yang belum meraih juara, jangan surut dan pesimis, namun jadikan turnamen sebagai pelecut semangat untuk berprestasi di masa-masa mendatang,” pungkas Sekda Edi Rasiyadi.

Untuk diketahui, pertandingan sepak bola Bupati Cup ini dimulai sejak 17 September hingga berakhir pada 01 Oktober 2023, yang diikuti seluruh Kecamatan se-Kabupaten Sumenep sebanyak 27 tim.

Sementara, selama pertandingan berlangsung hingga partai final yang disiarkan melalui saluran YouTube Kominfo Sumenep, jumlah penonton pada final jumlahnya mencapai 700 orang di babak pertama dan angka itu terus bergerak hingga pertandingan berakhir. (mc/sdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *