Haul Raja-Raja Se-Madura: Mempererat Kebersamaan untuk Membangun Daerah

Uncategorized993 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep merayakan Hari Jadi ke-754 Kabupaten Sumenep dengan cara istimewa, pertama kali mengadakan haul raja-raja se-Madura. Kegiatan ini diadakan dalam upaya memperkuat rasa kebersamaan dan kerjasama antarwilayah di Madura.

Haul raja-raja Madura, yang diadakan dalam rangka hari jadi Kabupaten Sumenep, mempertemukan tokoh masyarakat dan ulama dari empat Kabupaten di Madura, serta anggota keluarga besar Keraton Yogyakarta. Para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep turut serta dalam acara ini.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat semangat kebersamaan guna membangun daerah di Madura. “Pemerintah daerah pada hari jadi Kabupaten Sumenep tahun ini melibatkan tiga kabupaten lainnya di Madura dan keluarga keraton lainnya, dalam rangka meningkatkan semangat kebersamaan untuk membangun daerah di Madura,” ujar Bupati Wongsojudo.

Ia juga berharap bahwa acara seperti ini dapat menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun secara bergiliran di setiap kabupaten di Madura pada saat hari jadi Kabupaten. Dengan demikian, acara ini dapat menjadi sarana silaturahim dan memperkuat kerjasama antara pemerintah, ulama, dan umaro.

“Tujuannya adalah bergotong royong membangun Madura demi kesejahteraan masyarakat Madura, karena dengan kebersamaan, kita bisa bersama-sama menyelesaikan berbagai persoalan yang muncul di setiap daerah,” tambahnya.

Sebelum menggelar haul raja-raja se-Madura, Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo juga melakukan ziarah ke makam raja-raja Sumenep di Asta Tinggi, sebagai tanda penghormatan kepada leluhur yang telah berperan dalam membangun dan memperjuangkan Sumenep menjadi kabupaten seperti sekarang ini.

“Penghormatan ini diwujudkan melalui doa, semoga Allah SWT menerima dan membalas segala kebaikan pemimpin-pemimpin terdahulu dengan balasan yang setimpal,” tutupnya. (yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *