HUT Polwan ke-75, Polwan Polres Sumenep Gelar Donor Darah

Uncategorized950 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Sebanyak 23 Polisi Wanita (Polwan) Polres Sumenep, Madura, menggelar donor darah dalam rangka memperingati hari jadi ke-75 Polwan RI.

Kegiatan tersebut digelar di Poliklinik Pratama Polres Sumenep Jalan Payudan Barat Desa Pabian Kecamatan Kota Sumenep, Kamis (10/08/2023).

Bakti Kesehatan Donor Darah dalam rangka Hari Jadi ke-75 Polwan RI dengan tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai, Menuju Indonesia Maju”.

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, SH, mengatakan donor darah ini dalam rangka memeriahkan hari jadi Polwan yang ke-75.

”Untuk kegiatan Bakti Kesehatan donor darah ini, diikuti sebanyak 23 personel Polwan Polres Sumenep,” kata AKP Widi.

Menurut Widi, donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumenep, tujuannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Harapan kami, melalui donor darah ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama bagi yang membutuhkan. Setetes darah menyelamatkan nyawa orang lain,” ujarnya.

Bahkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan dedikasi Polwan terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, AKP Widi juga mengungkapkan, pihaknya selalu mendorong kepada seluruh anggota untuk secara rutin melakukan donor darah demi menjaga kesehatan.

“Di samping membantu masyarakat yang kekurangan darah, kegiatan ini juga dapat menjadi contoh bagi institusi lain dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa Polwan selalu menghormati nilai-nilai solidaritas dan kepedulian terhadap sesama,” ucapnya. (mc/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *