ISNU Bisa Sumbang Gagasan dalam Pembangunan Daerah

SUMENEP2349 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) sebagai kaum sarjana dan kaum intelektual, diharapkan semakin meningkatkan kontribusi guna membantu Pemerintah Kabupaten Sumenep memajukan daerah.

“ISNU Kabupaten Sumenep terus berperan dalam melakukan perubahan pembangunan di segala sektor lebih baik,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep Ir Edy Rasiyadi M.Si pada Pelantikan PC ISNU Kabupaten Sumenep Masa Khidmat 2022 – 2026, di Pendopo Agung Keraton, Senin (13/03/2023).

Pihaknya ingin kontribusi para intelektual NU ini tidak hanya di ranah kultural semata, namun juga bisa dilakukan di wilayah struktural, karena sumber daya manusia (SDM) ISNU memang benar-benar mampu memberikan ide dan saran.

“Kami membutuhkan dukungan ISNU untuk menyukseskan program pembangunan, mengingat tanpa peran serta masyarakat tentu saja tidak berhasil dalam membangun daerah,” tutur Sekda.

Sekda mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Sumenep telah banyak melakukan kerja nyata dalam memajukan daerah, namun membutuhkan sentuhan pemikiran, ide dan inovasi dari berbagai elemen.

“Karena itulah, ISNU senantiasa memberikan masukan konstruktif bagi kemajuan Kabupaten Sumenep untuk saat ini dan masa mendatang,” terangnya.

Pelantikan Pimpinan Cabang (PC) ISNU Kabupaten Sumenep masa khidmat 2022 – 2026 dilakukan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat ISNU Dr Ali Masykur Musa.

Sementara Ketua PC ISNU Kabupaten Sumenep Dr KH Muhammad Husnan menambahkan, pihaknya ingin berkontribusi kepada masyarakat seperti bidang keagamaan dan ekonomi, sehingga bersama-sama membangun daerah.

“ISNU Kabupaten Sumenep berupaya masuk ke ruang-ruang publik di pedesaan untuk bersama-sama dengan masyarakat meningkatkan standar kesejahteraan,” pungkasnya. (pq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *