Jaga Stamina, Kodim 0827 Rutin Senam SKJ 88

SUMENEP608 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Instruksi Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono, SE, MM soal pentingnya menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani dijalankan Kodim 0827 Sumenep.

Setiap hari Selasa dan Jumat, prajurit maupun PNS di lingkungan Kodim 0827 Sumenep melaksanakan senam kesegaran jasmani (SKJ) 88. Kegiatan digelar di lapangan apel Kodim setempat.

Sebelum SKJ 88, kegiatan diawali apel pagi dan dilanjutkan pengecekan tensi. Senam SKJ 88 bersama itu dipimpin langsung Bintara Tinggi Operasi Kodim 0827 Sumenep, Peltu M. Hosni.

Menurut Hosni, senam kesegaran jasmani akan membuat fisik dan tubuh menjadi lebih prima. Sehingga dapat memacu semangat bagi prajurit dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok dan kewajiban secara maksimal.

“Tujuannya tak lain untuk meningkatkan imunitas dan menjaga kebugaran tubuh agar tetap prima serta terhindar dari penyakit. Gerakan senam sederhana, tidak terlalu cepat, dan masih cocok untuk yang sudah tua-tua,” ujarnya.

Hosni berharap senam SKJ 88 bersama ini, personel Kodim 0827 Sumenep senantiasa sehat dan bugar. “Jika sudah bugar dan sehat, otomatis akan selalu siap melaksanakan tugas yang diemban,” pungkasnya. (pq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *