Jajaran Danramil dan Babinsa Ikuti Literasi Digital Lanjut Sektor Pemerintahan

Uncategorized1202 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Jajaran Danramil dan Babinsa Kodim 0827/Sumenep mengikuti Literasi Digital Lanjut Sektor Pemerintahan kepada prajurit TNI.

Kegiatan dipimpin oleh Menko Polhukam Prof. Mahfud MD, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, dan narsumber lainnya secara virtual di Aula Makodim, Rabu (02/08/2023).

Literasi digital merupakan program nasional yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo sejak tahun 2021.

Salah satu Danramil dari Koramil 0827/01 Kota Kapten Inf Nanang Fadhori mengatakan, literasi digital merupakan pengetahuan serta kecakapan pengguna dalam memanfaatkan media digital, seperti alat komunikasi, jaringan internet dan media sosial.

“Etika digital sangat penting diperhatikan prajurit TNI, mengingat di dunia maya kita bisa dengan mudah berbuat apapun, sehingga banyak yang melupakan etika dalam berkomunikasi karena tidak berhadapan langsung secara fisik,” ujarnya.

Menurutnya, hampir semua prajurit TNI dan keluarganya memiliki handphone. Penggunaannya perlu diatur dan disosialisasikan.

“Kita tahu di seluruh dunia instansi militer menganut azas kerahasiaan, ada hal yang bisa di publikasi ada yang tidak, ini harus menjadi perhatian bagi seluruh prajurit dan keluarganya,” tandas Nanang.

“Diharapkan kepada jajaran Babinsa semuanya, kita harus bisa memilah-milah apa yang harus dishare, apa dampak positif dan negatifnya terhadap institusi. Apalagi dalam waktu dekat menghadapi pemilu, kita harus menjaga netralitas TNI, harus bijak dalam bermedia sosial,” imbuhnya. (mc/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *