Kadin Kepri Tandatangani Kesepakatan pada Hannover Messe ’23 di Jerman

EKONOMI420 Dilihat

JERMAN, maduranetwork – Indonesia terpilih sebagai negara mitra atau _official partner country_ dalam pameran teknologi Hannover Messe 2023 di Jerman. Dalam Hannover Messe 2023 yang akan berlangsung pada 17 hingga 21 April 2023.

Indonesia membawa 157 co-exhibitor serta 41 Kementerian/Lembaga di Paviliun Indonesia.
Sementara Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kepulauan Riau (Kadin) juga turut menghadiri forum bisnis yang dihadiri oleh komunitas bisnis dari berbagai sektor industri dan perdagangan Negara.

Ketum Kadin Kepri Akhmad Ma’ruf menyebutkan penandatanganan Hannover Messe 2023 turut disaksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan Kanselir Jerman Olaf Scholz.

Adapun penandatanganan yang dilakukan oleh Ketum Kadin ini yaitu di bidang lima sektor Industri. Diantaranya yaitu Industri Pemurnian Silikon dan Pembuatan Silikon Polikristal, Industri Pembuatan Ingot Kristal Silikon, Industri Pembuatan Wafer Silikon, Industri Pembuatan Sel  Surya Silikon Kristalin dan Industri Pembuatan Modul Surya.

“Sebagai tindaklanjut dari penandatangan Hannover Messe 2023 di Jerman ini, pada tanggal 27 Mei 2023 kami akan melakukan peresmian beberapa perusahaan di kawasan Industri Wiraraja yang turut dihadiri juga oleh Menko Perekonomian Bapak Airlangga Hartarto,” ungkap Akhmad Ma’ruf.

Dengan upaya menarik investasi yang dibawa oleh Kadin Kepri tersebut, Ma’ruf berharap dukungan dan kerjasama oleh pemerintah baik itu BP Batam, walikota, bupati dan gubernur maupun pemerintah pusat untuk mempermudah perizinan dan pengurusan birokrasi yang selama ini memberatkan para pelaku usaha. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *