Kapolres: Deteksi Sejak Dini Potensi Kejahatan

SUMENEP706 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, Polres Sumenep menjalankan perintah Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si, dengan mengadakan kegiatan Jumat Curhat.

Di hadapan Forkopimka Bluto, para kepala desa, dan masyarakat, Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, SH, SIK, MH, mengatakan bahwa kegiatan Jumat Curhat bertujuan memberi ruang diskusi dengan masyarakat, yakni menyampaikan masukan terkait tindak pidana kejahatan serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kapolres berpesan untuk terus waspada terhadap segala potensi kejahatan dan sebisa mungkin membantu mencegahnya. “Potensi kejahatan harus kita deteksi sejak dini dan sebisa mungkin harus ikut mencegahnya,” ujar kapolres.

Karena itu, kapolres berharap kepada Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Bluto serta kepala desa untuk tetap solid dan berkolaborasi dalam membangun terciptanya kamtibmas di desanya masing-masing.
Sejumlah kasus kriminal yang terjadi di Kabupaten Sumenep diungkapkan kapolres, seperti perjudian, narkoba, pelecehan seksual terhadap anak-anak, dan tindak kriminal lainnya. “Ini tidak bisa ditolerir,” tegasnya. Jika terjadi tindakan criminal, tambah kapolres, diharapkan untuk segera berkoordinasi dengan Forkopimka.

Dalam kegiatan Jumat Curhat itu, tampak hadir Wakapolres, Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Kasat Lantas, Humas Polres Sumenep, Kapolsek Bluto, Danramil 0827/04 Bluto dan camat Bluto, serta para kepala desa se Kecamatan setempat. (fq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *