Kepemimpinannya di KPK Disebut Penuh Unsur Politis, Rocky Gerung Sebut Kaki Firli Bahuri ‘Terikat’: Yang Pegang Tali Pasti.

SISI LAIN176 Dilihat

JAKARTA, maduranetwork.com – Pengamat Politik dan Akademisi Rocky Gerung menyoroti soal kisruh dan masalah yang ada di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang saat ini dipimpin Firli Bahuri.

Sebagaimana diketahui, Firli dapat sorotan setelah keputusannya tak mau menerima kembali Brigjen Endar Priantoro selaku Direktur Penyelidikan KPK yang diduga terkait keengganan bersangkutan menetapkan Anies Baswedan menjadi tersangka karena tak memenuhi unsur yang ada.

Menurut Rocky, Firli betul-betul fanatik terkait kasus yang diduga kuat wadah untuk menjadikan Anies sebagai tersangka sekaligus membatalkan pencapresannya di Pilpres 2024.

“Tetapi begitu ada kasus yang betul-betul politis, Firli kok tiba-tiba jadi fanatik ya untuk mempersoalkan kasus Anies Baswedan. Tapi kita mulai melihat pasti ada pesanan khusus untuk kasus ini,” ujar Rocky melalui kanal Youtube Rocky Gerung Official yang juga bersama Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), dikutip Kamis (13/4/23).
Rocky menilai, manuver Firli selama ini di KPK terkesan mengikuti arahan pihak tertentu dalam menangani kasus-kasus tertentu.

“Jadi dia sebetulnya kakinya itu diikat sehingga geraknya dia sebetulnya ya ngikut kemana kaki itu ditarik-tarik,” ujarnya.
Eks Dosen Universitas Indonesia ini kemudian menelusuri siapa yang memegang tali kendali itu yang menurutnya ada di kekuasaan. Menurutnya, diduga kuat sosok pemegang tali tersebut adalah Presiden Jokowi.

“Nah kita mau cari tahu ini yang pegang tali itu siapa? Kan nggak mungkin Kapolri yang pegang tali, nggak mungkin Pak Luhut, nggak mungkin JK atau semua yang dianggap sebagai orang yang punya kekuatan politik walaupun udah pada mantan. Pasti itu ada pada Pak Jokowi,” jelas Rocky. (*)
Sumber: Warta Ekonomi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *