Kepolisian Resort Sumenep Salurkan 250 Paket Sembako dalam Bakti Sosial Kapolda Jatim

Uncategorized1244 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, berpartisipasi dalam program Bakti Sosial (Baksos) yang diprakarsai oleh Kapolda Jawa Timur, pada Selasa (21/11/2023). Sebanyak 250 paket sembako disalurkan kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan.

Penyerahan paket sembako ini dilakukan langsung oleh Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko, SH, SIK, MH, kepada para Bhabinkamtibmas. Para Bhabinkamtibmas bertanggung jawab dalam pendistribusian bantuan ini kepada penerima manfaat di berbagai wilayah di bawah naungan Polres Sumenep.

Bantuan sosial ini akan diberikan kepada berbagai kelompok masyarakat yang membutuhkan, seperti kaum duafa, disabilitas, komunitas, pondok pesantren, dan anak yatim. Langkah ini diharapkan dapat memberikan bantuan nyata kepada mereka yang terdampak bencana kekeringan maupun yang hidup dalam kondisi kemiskinan.

AKBP Edo menegaskan bahwa program Bakti Sosial Kapolda Jatim ini merupakan bagian dari program strategis untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, sebagai salah satu upaya Polri dalam memberikan perlindungan, pelayanan, dan pengayoman kepada masyarakat.

“Dengan adanya bantuan ini, diharapkan Bhabinkamtibmas dapat memberikan bantuan secara tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar AKBP Edo.

Program Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan sebelumnya telah dilaksanakan pada Jumat, 17 November 2023, yang dipimpin secara langsung oleh Kapolda Jatim di Kabupaten Sampang. Hal ini menunjukkan komitmen Polri, termasuk Polres Sumenep, dalam memberikan kontribusi positif dan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *