Keterampilan Berpikir Kritis Siswa

Uncategorized137 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – RR Lia Tri Agustina, S.Pd,
pengajar di SDN Tenonan II, Manding, Sumenep mengatakan bahwa pendidikan memiliki peran penting dalam membentuk karakter anak didik.

”Harapan kami adalah agar pendidikan tidak hanya mengajarkan pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga menanamkan nilai-nilai moral dan etika yang kuat. Dengan demikian, anak didik dapat berkembang menjadi individu yang berintegritas, bertanggung jawab, dan memiliki rasa empati terhadap sesame,” ujarnya.

Selain itu, dia menambahkan bahwa pendidikan seharusnya memberikan ruang bagi anak didik untuk mengenal diri mereka sendiri dan menemukan minat serta bakat yang unik. Dengan pendekatan yang inklusif dan berpusat pada anak, mereka dapat tumbuh menjadi individu yang percaya diri dan siap menghadapi tantangan hidup.

Pengembangan karakter melalui pendidikan juga dapat membantu anak didik memahami pentingnya kolaborasi, kerja sama, dan saling menghormati dalam masyarakat yang beragam.

”Kami berharap pendidikan dapat membekali anak didik dengan keterampilan berpikir kritis dan kemampuan memecahkan masalah, sehingga mereka dapat menjadi pemimpin masa depan yang inovatif dan visioner. Dengan karakter yang kuat dan keterampilan yang tepat, anak didik akan mampu menghadapi berbagai situasi dengan bijaksana dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa,” pungkasnya (mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *