Ketua MUI Jatim, KH Hasan Mutawakkil Alallah Berpesan Sikapi Tahun Politik dengan Bijak

Uncategorized50 Dilihat

PASURUAN, maduranetwork.com – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur, KH Hasan Mutawakkil Alallah, menekankan pentingnya sikap bijak dalam menyikapi tahun politik saat ini. Hal ini disampaikannya saat mengukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Pasuruan Masa Khidmat 2024-2029 di Hotel Ascent Premier Kota Pasuruan, Senin (20/5/2024).

KH Hasan meminta agar MUI Kabupaten Pasuruan tidak hanya melaksanakan program strategis yang ditetapkan oleh MUI Jatim, tetapi juga menjaga stabilitas sosial politik bersama Pemerintah Daerah, TNI, dan POLRI.

“Dalam melaksanakan tugasnya, MUI Kabupaten Pasuruan harus mengupayakan terwujudnya kemaslahatan dan kemanfaatan untuk rakyat yang dipimpin dan untuk umat,” ungkapnya.

Menyikapi tahun politik, Kyai Hasan menegaskan bahwa seorang pemimpin yang terpilih adalah yang dapat memajukan daerah dan mengantarkan Indonesia menuju negara maju. Namun, ia juga mengingatkan agar perbedaan pilihan politik tidak merusak kerukunan dan ukhuwah islamiyah.

“Jangan sampai perbedaan pilihan justru merobek ukhuwah islamiyah dan watoniyah,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Pasuruan terpilih, KH Nurul Huda, menyatakan bahwa program-program yang sudah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya akan tetap dilaksanakan. Ini termasuk pembangunan masjid, pembinaan keagamaan di desa-desa, dan kegiatan pengajian di tempat-tempat terpencil.

“Ke depan, seluruh umat muslim di Kabupaten Pasuruan diharapkan menjadi masyarakat yang agamis,” tutupnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *