Ketum Saudagar Madura Tandatangani Kerjasama 5 Sektor Industri pada Hannover Messe ’23 di Jerman

EKONOMI321 Dilihat

JERMAN, maduranetwork.com Ketua Umum Saudagar Madura Akhmad Ma’ruf hari ini berangkat ke Jerman dalam MOA Signing Hannover Messe 2023 yang berlangsung pada 17-21 April 2023.

Adapun penandatanganan yang dilakukan Akhmad Ma’ruf di depan Presiden RI Joko Widodo dan Kanselir Jerman Olaf Scholz yaitu di bidang lima sektor Industri.

Diantaranya, yaitu Industri Pemurnian Silikon dan Pembuatan Silikon Polikristal, Industri Pembuatan Ingot Kristal Silikon, Industri Pembuatan Wafer Silikon, Industri Pembuatan Sel  Surya Silikon Kristalin dan Industri Pembuatan Modul Surya.

“Sebagai tindaklanjut dari penandatangan Hannover Messe 2023 di Jerman ini, pada tanggal 27 Mei 2023 akan ada lima perusahaan di berbagai sektor baik itu PMA dan PMDN yang akan diresmikan oleh Menko Perekonomian Bapak Airlangga Hartarto pada bulan Mei nanti,” sebut Ma’ruf.

Ma’ruf juga menyebutkan Hannover Messe 2023 memiliki peran penting dalam memperkuat hubungan bilateral dan kerja sama ekonomi Indonesia dengan Jerman dan negara-negara mitra lainnya, tidak hanya terbatas pada perdagangan, investasi dan industri saja, tetapi juga akan menyentuh pada dimensi pembangunan berkelanjutan.

Selain itu, Akhmad Ma’ruf turut berharap dukungan dan kerjasama oleh pemerintah, baik itu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam mendukung peluang masuknya investasi dan pengembangan inovasi teknologi industri dengan mempermudah perizinan dan pengurusan birokrasi yang selama ini memberatkan para pelaku usaha. (sdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *