KIM Batuputih Sumenep Raih Penghargaan KIM Terproduktif di KIMFest 2023

Uncategorized1050 Dilihat

SURABAYA, maduranewtwork.com – Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, meraih penghargaan prestisius dalam acara Komunitas Informasi Masyarakat Festival (KIMFest) 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia. Penghargaan ini diberikan kepada KIM Batuputih dalam kategori “KIM Terproduktif se-Indonesia” melalui platform kim.id.

Penghargaan tersebut diumumkan dalam sebuah acara yang diadakan di alun-alun Kota Surabaya dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI, Usman Kasong. Ia turut didampingi oleh Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Publik Dr. Hasyim Gautama, Sekretaris Daerah Kota Surabaya, Ikhsan, serta anggota KIM dari seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Dirjen IKP Kemkominfo RI, Usman Kasong, menjelaskan bahwa KIM Festival 2023 merupakan suatu wujud apresiasi bagi para pegiat KIM. Acara ini diselenggarakan oleh Kemenkominfo RI bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi serta Kabupaten/Kota sebagai platform untuk menunjukkan kompetensi dan membangun jaringan antar-KIM dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Lebih lanjut, Usman Kasong menyatakan bahwa kompetisi dalam KIM Festival 2023 sangat kompetitif, sehingga para juri menambahkan kriteria penilaian khusus, meliputi KIM yang adaptif, inspiratif, inovatif, inspiratif, dan kreatif.

Penghargaan khusus ini diharapkan dapat memotivasi KIM untuk terus berinovasi dan melanjutkan program-program mereka dalam pengembangan potensi kearifan lokal dan perekonomian masyarakat setempat. KIM diharapkan akan semakin aktif dalam menyebarkan informasi publik terkait kebijakan program prioritas pemerintah kepada masyarakat.

Dr. Hasyim Gautama, Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kemenkominfo RI, mengungkapkan bahwa KIM Batuputih berhasil masuk dalam kategori “KIM Terproduktif” dengan merilis sebanyak 182 berita pada tahun 2023.

Ketua KIM Kecamatan Batuputih, Akh. Fauzi, mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan penuh terhadap keberadaan KIM di Kecamatan Batuputih. Ia menyatakan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi tersendiri bagi KIM Batuputih dan seluruh pegiat KIM di Kabupaten Sumenep untuk terus menyebarkan informasi positif kepada masyarakat.

Penghargaan ini adalah bukti pengakuan atas upaya keras dan dedikasi KIM Batuputih dalam menginformasikan masyarakat dengan baik, dan menjadi inspirasi bagi komunitas informasi masyarakat lainnya di seluruh Indonesia. Semoga prestasi ini dapat memotivasi mereka untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

“Alhamdulillah penghargaan ini menjadi motivasi tersendiri bagi kami dan seluruh pegiat KIM se-Indonesia, khususnya di Kabupaten Sumenep untuk terus memberikan informasi positif kepada masyarakat,” ujar Fauzi. (rj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *