Kodim dan BAZNAS Bagikan Sarapan Gratis

SUMENEP804 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Banyak cara untuk berbuat baik, yaitu dengan saling berbagi dan memberikan yang bermanfaat bagi sesama.

Seperti program “Sarapan Gratis” berbagi nasi bungkus kepada masyarakat dengan tajuk “Silahkan Ambil Seperlunya, Letakkan Seikhlasnya” oleh para personel TNI dan BAZNAS Kabupaten Sumenep, Kamis (16/03/2023).

Dalam penyalurannya, para personel TNI dan BAZNAS menyiapkan nasi bungkus yang tersedia di pos depan Makodim.

Ratusan nasi bungkus tersebut langsung dibagikan kepada masyarakat seperti tukang becak, penjual pentol yang sedang mencari nafkah, dan masyarakat lainnya yang sedang melintas.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, SE, MSi mengatakan, pembagian sarapan gratis tersebut merupakan inisiatif Kodim 0827/Sumenep untuk mengajak masyarakat bersedekah dan bergotong royong membantu masyarakat yang susah makan.

“Kewajiban bagi seseorang adalah untuk mencari nafkah. Nah, kita membantu masyarakat seperti tukang becak yang berangkat di pagi hari dalam rangka mencari nafkah untuk memenuhi tugas dan kewajibannya,” kata Donny.

Donny juga mengajak masyarakat Sumenep bergabung bersama Kodim, baik dalam bentuk dana atau menyerahkan langsung berupa nasi bungkus.

“Nantinya di bulan puasa polanya sama seperti saat ini, letakkan seikhlasnya, silahkan ambil seperlunya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ahmad Yadi dari BAZNAS Sumenep mengatakan, program sarapan gratis merupakan bentuk kepedulian terhadap orang-orang yang memang membutuhkan untuk bekerja.

“Harapan kami usai sarapan pagi mereka punya energi dan semangat untuk bekerja,” ucapnya.

Ia juga mengajak para donatur ikut bergabung sebagai upaya bentuk kepedulian kepada masyarakat sehingga bisa menyukseskan kegiatan tersebut.

Hanafi, salah satu warga yang menerima nasi bungkus turut mengapresiasi upaya Kodim 0827/Sumenep maupun BAZNAS pada kegiatan tersebut.

“Sarapan gratis ini merupakan kepedulian terhadap masyarakat, terutama pada tukang becak. Mudah-mudahan tidak sampai di sini saja, tapi ke depannya jugamelakukan hal serupa,” harapnya. (sdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *