KPK Roadshow Bus di Bangkalan, Ajak Partisipasi Warga Kampanye Gerakan Antikorupsi

Uncategorized180 Dilihat

BANGKALAN, maduranetwork.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia menggelar kegiatan roadshow bus di berbagai wilayah Jawa Timur, termasuk Kabupaten Bangkalan. Tim dari KPK akan menjalankan serangkaian kegiatan selama 5 hari di Kabupaten Bangkalan, dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam upaya pemberantasan korupsi.

Kegiatan dimulai pada hari Selasa (28/5/2024) dengan agenda Rapat Koordinasi teknis Final Kegiatan Roadshow Bus di Aula Diponegoro Kantor Pemkab Bangkalan. Tak hanya itu, tim juga melaksanakan Pemasangan Giant Billboard “petty corruption” di Pertigaan Tangkel, Burneh, sebagai bagian dari upaya visualisasi terhadap dampak korupsi di tengah masyarakat.

Pada hari Kamis (30/5/2024), acara dibuka dengan Pembukaan Roadshow Bus “Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi” di Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan. Dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bangkalan, serta Rapat Koordinasi Eksekutif dan Legislatif di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan. Universitas Trunojoyo Madura (UTM) juga menjadi tempat bagi kegiatan Studium Generale (Kuliah Umum) dengan mahasiswa dan akademisi.

Jumat (31/5/2024) menjadi momentum untuk mengedukasi sektor pendidikan dengan rakor layanan publik di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, serta acara Pendidikan Antikorupsi bagi Pelajar di Pendopo Agung.

Hari berikutnya, Sabtu (1/6/2024), tim akan bertemu dengan Komunitas Antikorupsi dan BEM se Bangkalan dalam acara Temu Komunitas Antikorupsi di Pendopo Agung. Tak hanya itu, mereka juga akan menggelar Talkshow IG Live Roadshow Bus di dalam Bus sebagai bentuk penetrasi pesan antikorupsi ke generasi milenial. Malam harinya, Nonton Bareng Film Antikorupsi di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) menjadi rangkaian kegiatan yang mengajak partisipasi masyarakat umum.

Pada hari terakhir, Minggu (2/6/2024), KPK Roadshow Bus akan menyajikan dua agenda menarik, yaitu Lomba Senam Hajar Serangan Fajar di Alun-alun depan Pendopo Agung Bangkakan, disusul dengan Penutupan Roadshow Bus sebagai penutup rangkaian acara yang berlangsung meriah.

Dengan berbagai kegiatan yang dijalankan, diharapkan Roadshow Bus KPK mampu menjangkau dan menginspirasi masyarakat Bangkalan untuk menjadi agen perubahan dalam upaya pemberantasan korupsi serta memperkuat integritas dan kebersamaan dalam membangun bangsa yang bersih dari korupsi. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *