KPU Sumenep Kolaborasi Media untuk Sukseskan Pemilu Serentak 2024

Uncategorized719 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, menggelar sebuah acara penting di Aula Hotel C1, Kecamatan Kota Sumenep pada Jumat (24/11/2023).

Acara media gathering tersebut dihadiri 136 wartawan dari berbagai media cetak, online, dan elektronik, menandai langkah konkret KPU dalam mendukung suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2024.

Komisioner KPU Sumenep, Deki Prasetia Utama, menyambut para wartawan dengan penekanan kuat pada pentingnya sinergi antara KPU dan media dalam memberikan edukasi politik kepada masyarakat. “Kami menyambut baik kehadiran teman-teman media. Bersinergi dengan KPU Sumenep adalah kunci keberhasilan,” ujarnya.

Deki menegaskan bahwa peran utama media tak terbantahkan dalam menjaga kesuksesan Pemilu 2024 dan mengatasi penyebaran berita palsu atau hoax. “Mari bersama sukseskan Pemilu serentak 2024, dan bersama-sama kita lawan berita hoax,” tandasnya.

Pendapat serupa juga disuarakan oleh Komisioner KPU Sumenep Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Rafiqi Tanzil, yang secara rinci memaparkan tahapan-tahapan krusial dalam Pemilu 2024. Salah satunya adalah tahapan kampanye yang diatur dalam PKPU Nomor 15 dan 20 tahun 2023, termasuk aturan terbaru hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kita tinggal menghitung hari untuk memasuki masa kampanye,” ungkap Rafiqi. Masa kampanye ini dijadwalkan akan berlangsung selama 75 hari, dimulai dari tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Presentasi mengenai tahapan kampanye ini ditujukan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat dan memberikan arahan kepada media agar memberitakan informasi dengan akurat, tepat, dan tanggung jawab sepanjang periode kampanye Pemilu 2024.

Melalui media gathering ini, harapannya adalah kolaborasi yang erat antara KPU Sumenep dan para media dapat terus terjalin kuat demi mewujudkan Pemilu yang demokratis, transparan, dan bermutu pada tahun 2024. (sdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *