Letkol Inf Yoyok Wahyudi Resmi Jabat Dandim 0827/Sumenep, Sertijab Dipimpin Danrem 084/BJ

Uncategorized17 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Pucuk pimpinan Komando Distrik Militer (Kodim) 0827/Sumenep resmi berganti. Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, SE, M.Si, M.Sc, secara resmi menyerahkan jabatannya kepada Letkol Inf Yoyok Wahyudi, S.I.P., M.Han.

Serah terima jabatan (Sertijab) tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Yusman Madayun, S.I.P., pada Rabu (15/05/2024) di Makodim 0827/Sumenep.

Acara Sertijab tersebut juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sumenep, Kepala Staf Korem (Kasrem) 084/BJ, Para Kepala Seksi (Kasi) Korem 084/BJ, Komandan Kodim jajaran Korem 084/BJ, prajurit Kodim 0827/Sumenep, dan anggota Persit.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Yusman Madayun menjelaskan bahwa rotasi dan mutasi dalam tubuh TNI dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karir, serta untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

“Rotasi adalah hal biasa, khususnya di Angkatan Darat. Organisasi ini fleksibel. Dandim yang lama, Pak Donny, sudah sekitar dua tahun menjabat, tentu harus diganti. Organisasi itu tidak boleh stagnan,” ujar Brigjen TNI Yusman Madayun di Makodim 0827/Sumenep.

Yusman Madayun berpesan kepada Komandan Kodim 0827/Sumenep yang baru untuk melanjutkan program ketahanan pangan yang telah diterapkan oleh Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi. “Yang saya harapkan, Dandim baru bisa melanjutkan apa yang sudah dilakukan Dandim sebelumnya, yaitu ketahanan pangan. Itu penting dilakukan karena telah mendapat dukungan dari Pemkab Sumenep,” tegasnya.

Senada dengan itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo juga menekankan pentingnya kelanjutan program ketahanan pangan. “Fondasinya sudah ada, jadi tinggal melanjutkan. Kalau berbicara ketahanan pangan memang untuk mewujudkannya tidak bisa dalam waktu singkat,” kata bupati. Bupati juga menegaskan bahwa Pemkab Sumenep akan terus mendukung kegiatan Kodim 0827/Sumenep yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Sementara itu, Dandim 0827/Sumenep yang baru, Letkol Inf Yoyok Wahyudi, S.I.P., M.Han., menyatakan bahwa Sumenep memiliki potensi dan tantangan yang besar, baik di daratan maupun kepulauan. “Ini bagaimana kita memanfaatkan peluang dan tantangan yang ada sehingga tugas pokok Kodim mengenai ketahanan wilayah dan ketahanan pangan ini bisa kita kerjakan dengan maksimal. Tentunya juga kita selalu berkolaborasi dengan Forkopimda untuk mensukseskan tugas pokok itu,” jelasnya.

Untuk diketahui, sebelum menjabat sebagai Dandim 0827/Sumenep, Letkol Inf Yoyok Wahyudi bertugas sebagai Dandodiklatpur Rindam XVI/Pattimura. Sedangkan Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi kini menjabat sebagai Waaster Kasdam V/Brawijaya. (mc/sdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *