Ma’ruf: Pemerintah Harus Hadir

SUMENEP668 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Komitmen Ketua Umum Saudagar Madura, Akhmad Ma’ruf Maulana dalam mendukung pergerakan, kemajuan, dan perkembangan industri dalam negeri patut didukung semua pihak.
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ini menegaskan pentingnya industri rokok rumahan di wilayah paling timur Pulau Madura.
“Kita dukung rokok industri rumahan. Itu domain ekonomi kerakyatan. Kalau pun ada perizinan yang kurang lengkap, pemkab harus hadir membina mereka bukan lantas dibinasakan. Itu garda terdepan ekonomi kerakyatan kita,” katanya.
Dalam berbagai kesempatan, Ma’ruf terus menyuarakan untuk mendukung penuh ekonomi kerakyatan. Ia berharap pemerintah setempat hadir, melindungi para pelaku ekonomi di Sumenep. “Pasar-pasar kita, jangan ekonomi kapitalis mengambil pasar-pasar sendi-sendi ekonomi kerakyatan kita,” tegas Ma’ruf.
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepri juga menambahkan dukungannya akan industri kreatif lokal lantaran adanya keterlibatan penyerapan tenaga kerja.
“Karena ini (pada industri kecil) penyerapan tenaga kerja banyak, sementara rokok elektrik yang besar-besar itu sebagian besar adalah rokok impor, peralatannya juga impor. Karena itu untuk industri yang diolah di dalam negeri perlu untuk didukung,” tambahnya.
Ditambahkan Ma’ruf, Saudagar Madura berharap agar aparat penegak hukum turut serta untuk hadir dan melindungi industri pabrik rokok berskala kecil. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *