Meningkatkan Minat Kuliah Siswa, SMAN 1 Arosbaya Gelar Expo Pendidikan

Uncategorized1098 Dilihat

BANGKALAN, maduranetwork.com – SMAN 1 Arosbaya menunjukkan inovasi luar biasa dengan menggelar Expo Pendidikan guna meningkatkan minat para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Expo ini diadakan di sekolah tersebut selama tiga hari, dimulai dari Jumat hingga Selasa, dan diikuti 15 lembaga perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.

Kepala SMAN 1 Arosbaya, Abdul Razak, menjelaskan bahwa tujuan dari expo ini adalah memberikan kesempatan kepada siswa-siswi untuk lebih mengenal perguruan tinggi yang mungkin akan mereka pilih. “Biar murid-murid tahu secara langsung profil perguruan tinggi karena dijelaskan langsung oleh pihak perguruan tinggi,” ujar Razak.

Expo ini menjadi ajang interaksi antara siswa dan perguruan tinggi, di mana lembaga pendidikan tinggi dapat memperkenalkan profil mereka secara langsung kepada calon mahasiswa. Abdul Razak juga menyoroti hasil positif dari expo tersebut, mencatat peningkatan minat siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. “Sebelumnya hanya sekitar lima puluhan anak yang berminat, meningkat menjadi seratus anak yang berminat,” tambahnya.

Acara expo dibuka secara resmi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bangkalan, Pinky Hidayati. Dalam sambutannya, Pinky menyatakan kegembiraannya karena expo tersebut menjadi wadah yang sangat baik bagi perguruan tinggi dan siswa untuk saling bertukar informasi.

Ia berharap bahwa melalui expo ini, siswa-siswi dapat memperoleh motivasi tambahan untuk melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang perguruan tinggi.

Dengan keberhasilan expo pendidikan ini, SMAN 1 Arosbaya membuktikan komitmen mereka dalam memberikan dukungan dan informasi yang dibutuhkan siswa untuk membuat keputusan pendidikan yang lebih baik.

Expo ini menjadi langkah positif untuk membangun hubungan yang erat antara sekolah dan perguruan tinggi, menciptakan peluang pendidikan yang lebih baik bagi generasi muda. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *