Mudik Lebaran 2024, Penumpang Kapal dari Pelabuhan Sapeken Lancar

Uncategorized98 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Setelah perayaan lebaran yang meriah, pemudik yang berencana kembali ke Tanjung Wangi, Kabupaten Banyuwangi, dan Kabupaten Sumenep terlihat memadati Pelabuhan Sapeken pada Senin (15/4/2024). Meskipun demikian, situasi di pelabuhan tersebut terpantau lancar berkat koordinasi yang baik antara pihak terkait.

Kapasitas penumpang diatur sesuai dengan kapasitas kapal untuk memastikan kenyamanan dan keamanan selama perjalanan. Aminullah, Camat Sapeken, menjelaskan bahwa langkah tersebut diambil untuk menghindari risiko kelebihan muatan yang dapat membahayakan penumpang.

“Kami bersama Syahbandar pelabuhan Kecamatan Sapeken berkoordinasi untuk mengantisipasi agar penumpang tidak overload sehingga penumpang dibatasi sesuai kapasitas kapal,” ujarnya.

Melihat jumlah pemudik yang banyak, pihak terkait memutuskan untuk menggandakan jumlah keberangkatan kapal. “Hari ini kapal ada dua sesuai permintaan yang kita ajukan agar penumpang yang datang ke Sapeken semua bisa mudik balik,” tambah Aminullah.

Salah seorang pemudik, Wahyudi, yang berasal dari Desa Saur Saebus dan menuju pelabuhan Tanjung Wangi Banyuwangi, merasa bersyukur atas pelayanan yang diberikan oleh pihak Syahbandar Sapeken. “Saya memang lebih awal mudik karena ada acara di kampus,” ujarnya.

Meskipun awalnya khawatir tidak mendapatkan tiket mudik, Wahyudi merasa lega karena berhasil terlayani dengan baik. “Alhamdulillah saya terlayani dengan baik, sehingga dapat tiket,” katanya.

Keselamatan dan kenyamanan pemudik menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan mudik lebaran tahun ini. Dengan koordinasi yang baik antarpihak terkait, diharapkan perjalanan pulang para pemudik dapat berjalan lancar dan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *