Narasumber Talkshow Ungkap Pentingnya Pencegahan Penyakit Jantung di Surabaya Hospital Expo

Uncategorized75 Dilihat

SURABAYA, maduranetwork.com – Surabaya Hospital Expo di Grand City, Kota Surabaya, Sabtu (18/5/2024) menjadi tempat bertemunya ratusan peserta talkshow dari berbagai wilayah di Jawa Timur, yang hadir untuk mendengarkan narasumber terkait penyakit jantung dan upaya pencegahannya.

Dua dokter spesialis jantung dan pembuluh darah, dr. Mohammad Zyn dari Rumah Sakit dr. Mohammad Zyn, dan dr. Vicky Nanu Rewa, Sp. IP (K), FIHA, FAPSC, menjadi narasumber utama dalam acara tersebut. dr. Vicky membawakan materi berjudul “Silent Killer Heart Attack”, yang membahas secara mendalam mengenai gejala, pencegahan, dan pengobatan penyakit jantung.

“Organ vital seperti jantung memiliki peran penting dalam kehidupan manusia. Oleh karena itu, menjaga kesehatan jantung sangatlah penting,” ungkap dr. Vicky, yang juga melahirkan kota Makassar.

Ia menjelaskan bahwa penyakit jantung memiliki banyak jenis, dan gejalanya bisa beragam, mulai dari sakit dada, sesak napas, hingga denyut jantung yang tidak teratur. Namun, ia menegaskan bahwa pencegahan tetap menjadi kunci utama dalam menghadapi masalah jantung.

“Dari banyaknya kasus penyakit jantung, penting bagi kita untuk melakukan pemeriksaan awal dan lanjutan jika mengalami gejala yang mencurigakan,” tambahnya.

Selain itu, dr. Vicky juga mengungkapkan bahwa Rumah Sakit dr. Mohammad Zyn Sampang telah memiliki layanan unggulan dalam pengobatan penyakit jantung dan pembuluh darah. Mereka bahkan telah dilengkapi dengan alat Cathlab, yang digunakan untuk tindakan pada jantung yang tersumbat, dengan harapan sirkulasi darah tetap lancar dan menghindari risiko pecahnya pembuluh darah (CVA).

“Mari kita terapkan pola hidup sehat, mengenal diri sendiri, dan memahami batasan kita. Juga jangan lupa untuk istirahat yang cukup agar terhindar dari penyakit jantung,” pungkas dr. Vicky.

Acara ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang pentingnya mencegah dan mengobati penyakit jantung, demi terciptanya masyarakat yang lebih sehat dan berkualitas. (mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *