Pangdam V/Brawijaya Berikan Penghargaan kepada Dandim 0827/Sumenep dan Prajurit Berprestasi dalam Pengembangan Pertanian

SUMENEP759 Dilihat

SUMENEP, maduranetwork.com – Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., memberikan penghargaan kepada Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E., M.Si., M.Sc., Dandim 0827/Sumenep, beserta dua prajurit yang telah menunjukkan prestasi gemilang dalam pengembangan sektor pertanian.

Penghargaan tersebut diserahkan pada upacara yang digelar di lapangan upacara Jenderal A. Yani, Makodam V/Brawijaya, pada Jumat (17/11/2023).

Dandim 0827/Sumenep dianugerahi piagam penghargaan sebagai pengakuan terhadap peran sebagai inisiator dalam mengembangkan budi daya jagung silase dan peternakan sapi di Kabupaten Sumenep.

Sementara itu, dua prajurit lainnya yang mendapat penghargaan adalah Danramil 0827/13, Kapten Arm Imam Wahyudi, dan Babinsa Koramil 0827/05, Serka Syaiful Imam, yang telah mendampingi petani dalam menjalankan budi daya silase jagung.

Mayjen TNI Farid Makruf dari Pangdam V/Brawijaya menyatakan, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi prajurit yang telah menunjukkan prestasi luar biasa. Beliau menegaskan bahwa peran TNI harus memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat, salah satunya melalui pengembangan pertanian seperti inisiatif jagung silase di Sumenep, Madura.

“Dandim Sumenep, Danramil, dan Babinsa telah menunjukkan eksistensi Kodam V/Brawijaya dalam mendukung pertanian. Kami berterima kasih atas dedikasi mereka,” ucapnya.

Dalam tanggapannya, Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi dari Dandim 0827/Sumenep menyatakan bahwa saat ini, kerjasama antara PT Citra Kartika Tandur dan Pemerintah Kabupaten Sumenep telah menghasilkan pelanggan tetap, termasuk peternak sapi Nestle di Malang, serta peternakan sapi di Blitar dan Tulungagung.

“Dengan syukur, produk jagung silase kami juga telah berhasil memasuki pasar ekspor pertama ke Korea Selatan, dan kami berharap dapat terus berkembang di masa yang akan datang,” tambahnya.

Penghargaan ini menjadi bukti konkrit dari komitmen TNI dalam mendukung dan mendorong inovasi serta pengembangan sektor pertanian demi kesejahteraan masyarakat. Semoga prestasi yang diraih dapat menjadi inspirasi bagi upaya pengembangan pertanian yang lebih luas dan berkelanjutan di masa mendatang. (red/rj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *