Para Seniman dan Budayawan Bangkalan Raih Apresiasi dari Pemprov Jatim

Uncategorized346 Dilihat

 

BANGKALAN, maduranetwork.com – Sebanyak 20 seniman dari Kabupaten Bangkalan meraih penghargaan istimewa dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Penghargaan tersebut secara langsung disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan, Arief M Edie, kepada para seniman penerima, pada Senin (25/3/2024) di Pendopo Agung Bangkalan.

Perwakilan Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Lilis Sukartini, yang juga merupakan Pamong Budaya Ahli Muda BUDPAR Jatim, menjelaskan bahwa program apresiasi ini merupakan bagian dari program rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Pemerintah Provinsi.

Tujuannya adalah untuk memberikan penghargaan dan dukungan kepada seniman dan budayawan Jawa Timur yang telah berperan aktif dalam melestarikan serta memajukan seni dan budaya di wilayah tersebut.

“Bentuk apresiasi ini berupa santunan berupa uang tunai senilai Rp 500 ribu yang akan ditransfer melalui rekening, serta paket sembako,” ungkap Lilis.

Sementara itu, Pj Bupati Bangkalan menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur kepada para seniman dan budayawan di Bangkalan. Ia menekankan peran penting para seniman dan budayawan dalam melestarikan kekayaan budaya dan seni, serta kontribusi mereka dalam mengembangkan potensi pariwisata di Bangkalan.

“Para seniman dan budayawan memiliki peranan yang vital dalam memelihara kekayaan budaya dan seni serta mendukung perkembangan pariwisata di Bangkalan,” ujar Pj Bupati.

“Dengan penghargaan ini, saya berharap semangat para seniman dan budayawan semakin berkobar untuk terus berkreasi dan berkontribusi dalam melestarikan budaya dan seni di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Bangkalan,” tambahnya.

Pemberian penghargaan ini diharapkan menjadi pendorong bagi para seniman dan budayawan untuk terus berdedikasi dalam menciptakan karya-karya yang membanggakan serta berperan aktif dalam memajukan budaya dan seni di daerah mereka. Dengan demikian, keberagaman seni dan budaya Jawa Timur dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *