Pejabat Pemkab Bangkalan Teken Pakta Integritas untuk Memerangi Korupsi

Uncategorized62 Dilihat

BANGKALAN, maduranetwork.com — Para pejabat eselon dua di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan menunjukkan komitmen mereka untuk tidak melakukan korupsi dengan menandatangani pakta integritas. Komitmen ini diresmikan dengan tanda tangan seluruh pejabat pada sebuah papan pakta integritas yang dipajang di kantor Inspektorat Bangkalan.

Menurut Inspektur Bangkalan, Irman Gunadi Normandi, kesepakatan ini merupakan komitmen para pejabat di Bangkalan untuk tidak melakukan tindakan yang melanggar aturan dan korupsi. Komitmen tersebut juga mencakup kesiapan pejabat untuk menerima konsekuensi jika melanggar kesepakatan.

“Pakta integritas ini adalah wujud komitmen pejabat di Bangkalan untuk menjaga integritas dan tidak melakukan tindakan korupsi. Mereka siap menerima konsekuensi jika melanggar komitmen ini,” jelas Irman.

Irman menambahkan bahwa komitmen ini merupakan tindak lanjut dari hasil penilaian Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara nasional. KPK meminta seluruh pejabat eselon dua di seluruh Indonesia untuk membuat komitmen serupa.

“Ini adalah permintaan dari KPK. Semua pejabat eselon dua di Pemkab Bangkalan bersedia menandatangani pakta integritas ini,” ungkap Irman.

Langkah ini menunjukkan komitmen kuat dari Pemkab Bangkalan untuk memerangi korupsi dan menjunjung tinggi integritas dalam pemerintahan. Dengan komitmen ini, diharapkan tata kelola pemerintahan di Bangkalan akan berjalan dengan lebih transparan, akuntabel, dan bebas dari praktik korupsi. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *